RABU , 14 NOVEMBER 2018

Pilkades Pasimarannu Selayar, Tiga Petahana Terpilih Lagi

Reporter:

ucok haidir

Editor:

Arif Saeni

Senin , 29 Oktober 2018 18:30
Pilkades Pasimarannu Selayar,  Tiga Petahana Terpilih Lagi

int

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL. COM—– Pemilihan Kepala Desa (Kades) di tiga Desa di Kecamatan Passimarannu, Senin 29/10, mengukuhkan kembali tiga petahana untuk kembali menduduki jabatan yang sama, untuk periode 2018-2024.

Mereka yang kembali menjabat Kepala Desa setelah melalui pertarungan yang cukup sengit, yakni Desa Majapahit dimenangkan oleh Ane Budi dengan raihan suara 367, sedangkan di Desa Lamantu dimenangkan Tayep, 403 suara, sementara di Desa Sambali diraih oleh Basra dengan 344 suara.

Camat Pasimarannu, Drs. H. Askari, meminta agar calon terpilih bisa merangkul semua calon yang tidak terpilih. “Mari kita rangkul kembali semua, demi untuk kemajuan desa kita,” ujarnya.

Sekarang ini, katanya, pikiran harus difokuskan pada kemajuan desa, terkhusus Kecamatan Pasimarannu. Karena tugas seorang Camat hanya sebagai pembina dan pengawas. “Pern Desa sangat besar,” ujarnya, Camat Pasimarannu pada wartawan RAKYATSULSEL. COM, saat di konfirmasi terkait pemilihan Kepala Desa diwilayah Pasimarannu.

Sementara itu, Taiyeb, Kepala Desa terpilih di Desa Lamantu, yang juga petahana mengatakan, akan melanjutkan program yang belum terselesaikan pada periode pertama dan siap merangkul semua masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan Visi Misi Kepala Desa Lamantu.

“Masih ada program – program saya yang belum selesai, akan saya lanjutkan dengan catatan. Mungkin ada sedikit kesalahan-kesalahan di periode pertama dan untuk itu saya berjanji sama masyarakat, saya akan perbaiki itu sesuai dengan Visi Misi saya. Akan mensejahterakan masyarakat Lamantu tanpa terkecualikan,” kata Taiyeb Kades Terpilih periode 2018 – 2024 Desa Lamantu.

Dari hasil pemungutan suara di tiga Desa Kecamatan Pasimarannu, yakni Desa Majapahit, Ane Budi memperoleh 367 suara, Suhri memperoleh 202 suara, Umar, memperoleh 236 suara, sedanhkan Irwansyah 289 suara.

Sementara di Desa Lamantu, Sofyan memperoleh 111 suara, Taiyeb memperoleh 403 suara, Idris memperoleh 336 suara. Di Desa Sambali, Muliadi M, memperoleh 315 suara dan Basra mendapatkan 344 suara. (**)


Tag
div>