JUMAT , 15 DESEMBER 2017

Pilpres 2019, Partai Berkarya Buka Peluang Dukung Jokowi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 20:30
Pilpres 2019, Partai Berkarya Buka Peluang Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tuty saat menyerahkan berkas saat pendaftaran parpol Pemilu 2019. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Bila lolos dalam Pemilu 2019, Partai Berkarya yang didirikan oleh Tommy Soeharto bakal berpotensi mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres).

Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tuty mengatakan tidak menutup kemungkinan di Pilpres 2019 mendatang akan mendukung Jokowi. Sebab ia menuturkan banyak kesamaan, seperti dalam bidang kebijakan.

“Yang diutamakan oleh Partai Berkarya adalah ekonomi kerakyatan, dan Partai Berkarya juga mempunyai program sosial, ekonomi dan budaya,” ujar Neneng Tuty kepada wartawan, Sabtu (14/10).

Ketua Umum Partai Berkarya Neneng A Tuty saat menyerahkan berkas saat pendaftaran parpol Pemilu 2019. (Miftahul Hayat / Jawa Pos)

Sebelumnya Partai Berkarya mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (13/10). Kedatangan partai yang digawangi anak mantan presiden Soeharto itu untuk mendaftar sebagai salah satu parpol peserta Pemilu 2019.

Kendati menyebut ada potensi mendukung calon petahana di Pilpres, sambung Neneng Tuty, tidak menutup kemungkinan juga pihaknya mendukung pasangan lain. Apabila ada calon presiden yang program kerjanya sama seperti Partai Berkarya.

Oleh sebab itu, dalam memberikan dukungan ke Pilpres 2019 nanti Partai Berkarya masih sangat cair. Biasa saja mendukung Jokowi atau mendukung calon lain.

“Partai Berkarya akan mendukung siapapun presidennya. Partai Berkarya akan bekerja sama dalam program,” kata Neneng Tutty.

Lebih lanjut Neneng Tutty menambahkan, dirinya berharap partai yang didirikan oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto bisa lolos verifikasi oleh KPU. Sehingga bisa diterima oleh masyarakat.

“Saya memohon doa supaya Partai Berkarya bisa lolos dan ikut serta di Pemilu 2019,” pungkasnya.

(cr2/JPC)


div>