SELASA , 16 OKTOBER 2018

Pilrek UNM, Heri Tahir: Akan Dukung Siapapun yang Terpilih

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 28 Februari 2016 20:01

MAKASSAR – Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2016-2020, bakal digelar, Kamis (3/3) mendatang. Ada tiga calon yang akan dipilih langsung oleh anggot senat universitas, yakni Prof Husain Syam (Dekan Teknik UNM), Prof Wasir Thalib (Kepala LPMP Sulsel) dan Prof Heri Tahir (Wakil Rektor III UNM).

Calon rektor yang sebelumnya mendapatkan suara tertinggi di putaran pertama, Prof Husain Syam mengaku telah mengantongi mayoritas suara di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS).

Meski demikian, tim Prof Husain yakni Pembantu Dekan II FBS Prof Ansari mengaku, ia belum memegang suara Dekan FBS Syarifuddin Dollah -yang sebelumnya juga sempat menjadi bakal calon rektor.

“Kita yakin bahwa Prof Husain Syam mendapatkan mayoritas suara di FBS, meski Dr Syarifuddin Dollah, dekan FBS mempunyai pilihan sendiri,” ucapnya.

Ansari menambahkan, Prof Husain Syam menjadi salah satu yang diunggulkan akan menjadi suksesor Arismunandar memimpin UNM. Pergerakannya untuk mendapat dukungan pun sangat terlihat.

“Misalnya, setelah selesai pilrek tahap pertama, Dekan Fakultas teknik ini langsung mendatangi Wakil Presiden dan kementerian,” ucapnya.

Namun disebutkan bahwa sejumlah bakal calon lainnya yang gugur di tahap pertama, sepertinya lebih tertarik memberikan suara ke kandidat lain, yaitu WR III UNM, Prof Heri Tahir.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Prof Hamzah Upu, Prof Jasruddin dan Dr Syarifuddin Dollah. Kita sering bertemu, dan itu membuat saya percaya diri maju di tahap kedua ini,” kata Heri Tahir.

Dia menyebutka bahwa tiga calon rektor termasuk dirinya, akan bertarung di putaran kedua memperebutkan sedikitnya 100 lebih suara senat universitas dan kementerian.

“Tetapi saya tetap akan mendukung siapa pun yang akan terpilih menjadi Rektor UNM nantinya, dan membantu dalam memajukan UNM. Karena pada dasarnya, ketiga calon mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk memajukan UNM,” tutup Heri Tahir.


Tag
  • Pilrek UNM
  •  
    div>