RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pimnas dan Tanggung Jawab Umi sebagai Kampus Ternama

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 22 Agustus 2017 20:14
Pimnas dan Tanggung Jawab Umi sebagai Kampus Ternama

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang pembukaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), jajaran sivitas akademik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut, termasuk Prof Dr H Masrurah Mokhtar MA yang selaku rektor UMI.

Kesibukan itu terlihat jelas saat wartawan Rakyat Sulsel menumui dia di ruangan Rektor, Masrurah Mokhtar Baru saja tiba di Menara  UMI masih dalam keadaan komunikasi lewat telfon seluler yang membicarakan soal pelaksanaan Pimnas. Selasa (22/08).

Bagaiman tidak, ini untuk kali pertama, universitas swasta UMI dipercayakan sebagai tuan rumah perhelatan event bergengsi tersebut.

Masrurah Muchtar menekankan pada semua pihaknya (baca: panitia pelaksana) terus berupaya meningkatan kinerjanya untuk mewujudkan Pimnas yang kompetitif, kreatif, inovatif dan solutif, dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan persatuan.

” Dalan pelaksanaan Pimnas selama 29 kali diberikan kepada perguruan tinggi negeri, dan baru kali ini diberikan amanah, sebagai kepercayaan yang ada hal ini diberikan lantaran berbagai pertimbangan, dan UMI mampu melaksanakan,” tambahnya.

Prof Masrurah Mokhtar mengatakan, Pimnas kali ini merupakan tolok ukur dari prestasi penalaran dan kreativitas mahasiswa di Indonesia. Setiap Perguruan Tinggi terus berupaya agar meraih prestasi tinggi dalam Pimnas tidak terkecuali UMI.

UMI yang akan terus berkontribusi untuk pelaksanaan  Pimnas yang lebih baik kata Masrurah, terus memperbaiki Citra dimata Nasional untuk terus menuangkan hasil karya.

“Ini merupakan ajang dan wadah untuk menggali dan mengembangkan potensi, kretifitas mahasiswa,” ujarnya.

[NEXT-RASUL]

Dalam Pimnas 2017, Masrurah mengatakan target UMI ada dua. Selain mendulang emas, pihaknya juga menargetkan pelayanan terbaik bagi delegasi tamu yang terdiri atas perguruan tinggi negeri (PTNl dan perguruan tinggi swasta (PTS) se-Indonesia. Untuk itu, ia menyebut kerjasama semua elemen di lingkungan UMI amat diharapkan terjalin baik.

“Kami sudah siap 99 persen untuk pelaksaan Pimnas ini,” tegasnya.

Demi mesukseskan perhelatan akbar tersebut, Prof Masrurah meminta kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat dalam penyelenggaraan Pimnas, agar menjaga kordinasi antar bidang kepanitiaan.

“Penunjukan UMI sebagai tuan rumah merupakan kepercayaan seluruh sivitas akademika UMI, karena itu kita semua menyambut kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab dan berusaha semaksimal mungkin untuk kesuksesan acara tersebut sebagaimana pelaksanaan MTQ tahun 2011 yang UMI juga ditunjuk sebagai tuan rumah dan terlaksanakan dengan lancar dan sukses,” kata Masrorah saat di temui di ruanganya.
(Irsal Masudi).


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>