RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pimpin Binrohtal, Kapolres Selayar Ajak Anggota Makmurkan Masjid

Reporter:

ucok haidir

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 01 November 2018 17:39
Pimpin Binrohtal, Kapolres Selayar Ajak Anggota Makmurkan Masjid

int

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL.COM—-
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK mengajak anggotanya untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu antara lain dengan senantiasa berusaha memakmurkan Masjid.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) Personil yang dilaksanakan di Masji Nurul Amin Mapolres Jln. Syarif Al Qadri Benteng Kepulauan Selayar, Rabu 01/11.

Pembinaan rohani dan mental yang laksanakan rutin oleh Bag Sumda tersebut, dilaksanakan dalam bentuk Tausiayah Agama serta membaca Surat Yasin secara berjamaah. Pembacaan surat Yaasin adalah dipimpin Muh. Rafik kemudian dilanjutkan penyampaian Pesan – Pesan Agama oleh Kapolres Kep. Selayar AKBP. Taovik Ibnu Subarkah, SIK.

“Saya mengajak seluruh anggota untuk meningkatkan kegiatan Ibadah, memakmurkan tempat ibadah, serta meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa” Harap Taovik.

Lebih lanjut beliau berpesan untuk meminta maaf apabila berbuat salah dan memaafkan orang lain, walaupun mereka tidak meminta maaf kepada kita atas kesalahan yang mereka perbuat kepada kita, apalagi sebagai Anggota polri dalam melayani masyarakat baik sikap & perilaku kita terkadang membuat kesalahan yang dapat melukai hati masyarakat baik yang disengaja dan tidak disengaja.

Selain dihadiri Kapolres kegiatan ini diikuti para Kabag, Kasat, Perwira dan Personel Polres Kep. Selayar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa guna mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya khususnya bagi Personel Polres Kep. Selayar.

Program Binrohtal ini tidak hanya dilakukan oleh Personil beragama Muslim. Polres Kepulauan Selayar juga melaksanakan hal yang sama untuk Personil Non Muslim yang dipusatlan di ruang Kasi Keu Mapolres Kepulauan Selayar. (**)


Tag
div>