Minggu, 20 Agustus 2017

Pimpin Donor Darah, Istri Prajurit Antusias Sambut IYL

Kamis , 10 Agustus 2017 14:47
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersilaturahmi dengan istri prajurit TNI di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3, di Maros.
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersilaturahmi dengan istri prajurit TNI di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3, di Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Tak ada sekat. Semua berbaur penuh kekeluargaan dan kekerabatan. Suasana itu terlihat saat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersilaturahmi dengan istri prajurit TNI di Markas Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 3, di Maros, Kamis (10/08/17) siang.

Di kegiatan bakti kemanusiaan dan donor darah yang digelar PMI dan Brigif Para Raider 3, IYL yang mengenakan jaket dan barek Kostrad setelah dipasangkan oleh Pelaksana tugas Komandan Brigif, Letkol Inf Mahfud Djunaidi saat tiba di lokasi, nampak bersemangat bercengkrama dengan para istri prajurit.

Di depan ratusan istri prajurit yang tergabung di Persit, IYL yang didaulat memberi sambutan, memilih turun dari atas podium untuk menciptakan suasana kedekatan.

Begitu juga usai memberi sambutan, Ketua Dewan Penasehat Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Sulsel ini, juga berjoget ala prajurit bersama para ibu-ibu Persit, sambil bernyanyi penuh kebahagiaan.

Di samping itu, momentum kebersamaan tersebut, juga dimanfaatkan para istri prajurit untuk foto bersama, maupun wefie atau selfie dengan IYL yang belum lama ini dinobatkan oleh lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli pengungsi di Indonesia.

Berdasarkan pantauan, IYL yang diterima Letkol Inf Mahfud, juga berkesempatan mengunjungi dua ruangan PAUD di markas TNI tersebut, sambil bercengkrama dengan peserta didik.

Sebelum meninggalkan lokasi, IYL juga diangkat oleh para prajurit TNI sebagai tanda jika mantan Bupati Gowa tersebut adalah bagian atau keluarga besar dari TNI yang punya kepedulian terhadap kemanusiaan.

Letkol Inf Mahfud menuturkan, kehadiran IYL sebagai Ketua PMI diterima sebagai keluarga besar di jajarannya. “Kami terima beliau sebagai keluarga besar. Dan semoga sinergitas terus terjalin, terutama untuk bakti sosial,” kata Mahfud.#


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*