KAMIS , 24 MEI 2018

Pimpin Hipmi Parepare, Tasming Dorong Kemudahan Investasi

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 27 Januari 2015 14:26
Pimpin Hipmi Parepare, Tasming Dorong Kemudahan Investasi

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM –  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) diharapkan menjadi wadah efektif untuk saling menularkan energi positif dalam berwirausaha.

Berperan sebagai organisasi pengusaha muda yang siap memberi kontribusi pemikiran. Termasuk langkah nyata dalam membangkitkan semangat kemandirian dan  berusaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Tasming Hamid mengatakan hal itu, seusai dirinya terpilih untuk mengemban amanah memimpin BPC Hipmi Parepare Periode 2014-2017,  Selasa (27/01).

“Dengan amanah yang diberikan ini, saya siap memimpin Hipmi Parepare. Saya berharap, Hipmi menjadi organisasi yang bisa memberi warna dalam memajukan ekonomi daerah ke depan,” ujar pengusaha yang juga anggota DPRD Parepare asal Partai Demokrat ini.

Ke depan, terang Tasming, Hipmi sebagai organisasi pengusaha muda memiliki tantangan tersendiri.

Terutama dalam mendorong semangat berusaha dari generasi muda hingga pentingnya kreativitas usaha dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai 2015 ini.

Tasming mengatakan Hipmi siap bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendorong kemudahan berusaha dan investasi.

“Hipmi siap berperan sebagai mitra pemerintah. Parepare memiliki potensi sumber daya manusia yang prospek dan menjadi daya tarik investasi sebagai  kota jasa, niaga dan pendidikan. Hipmi siap memberikan pemikiran-pemikiran konstruksi, bahkan siap terjun mendorong investasi di daerah,” terang pengusaha yang eksis di bidang otomotif ini.

Pentingnya stabilitas politik lokal menjadi catatan Tasming sebagai ‘PR’ yang mesti dibangun pemerintah dan pihak terkait dalam menumbuhkan investasi di Parepare. Selain itu, pemerintah diharapkan memberikan regulasi yang baik dan menciptakan kemudahan dalam pelayanan perizinan.

Dalam menghadapi MEA 2015, lanjut Tasming, saatnya pemerintah membangun sinergi dengan memperbanyak pelaku bisnis kalangan muda. Pemerintah perlu terus merangsang lahir dan tumbuh mereka dengan kebijakan atau aturan-aturan yang lebih melindungi.

“Pemerintah sekiranya bisa mempermudah para pengusaha baru menyangkut perizinan, treatment dan modal usaha.

Selain itu,  membantu meningkatkan kemampuan dalam mengelola usaha sehingga lebih kompetitif, relevan, dan mampu tumbuh besar.

Pemerintah tentu tak bisa berjalan sendirian dalam melaksanakan pekerjaan tersebut. Perlu sinergi dengan dunia usaha, termasuk pengusaha muda, untuk menumbuhkembangkan semangat berusaha,” ujar Tasming yang terpilih secara aklamasi.

Oleh karena itu, Tasming menyerukan berbagai komponen seperti dalam lingkup pendidikan tinggi, harus bisa mendorong lahirnya mahasiswa berjiwa pengusaha. Ini penting guna mengejar jumlah pengusaha yang ideal dari total penduduk.


Tag
  • HIPMI
  •  
    div>