RABU , 22 AGUSTUS 2018

Pimpinan Ponpes Junudiyah Harap Nur Husain Jadi Bupati

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 29 September 2015 15:59

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Semakin mendekati pelaksanaan Pilkada dalam dua bulan mendatang, dukung mendukung semakin ramai menyentuh pada kontestan yang memperebutkan posisi nomor satu di kabupaten ini.

Ini pula yang tampak di Luwu Timur. Dukungan kepada calon bupati-calon wakil bupati, kini merambah ke wilayah pesantren. Sebagaimana disampaikan KH Abd Azis, salah satu pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Junudiy yang memberikan dukungannya kepada Cabup-Cawabup Lutim nomor urut 1, Nur Husain-Esra Lamban.

Kepada kandidat yang didukungnya, Abd Azis mengharapkan pasangan itu bisa dapat memenangkan pada pilkada yang diselenggarakan 9 Desember mendatang. Hal itu diungkapkannya dihadapan ratusan warga Kecamatan Burau dalam kegiatan silaturahmi Nur Husain.

“Saya berterima kasih atas kedatangan Nur Husain. Mudah-mudahan Nur Husain bisa menjadi bupati, agar pembangunan di Lutim dapat dilaksanakan secara berkelanjutkan dengan dasar nilai-nilai agama,” ucap Pimpinan Ponpes Junudiy ini.

Dia menambahkan bahwa kedatangan Nur Husain telah menjadi inspirit bagi warga. Karena itu, katanya, dirinya bersama masyarakat memiliki harapan besar agar dalam Pilkada di Lutim, pasangan Husain-Esra menjadi pemimpin.

Sementara itu, Nur Husain mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan kyai Abd Azis, sudah terjalin sejak lama. “Bahkan sebelum daerah ini dimekarkan dan masih bersatu dengan Luwu Utara. Pak kyai tahu tentang komitmen dan bagaimana saya menjalankan jabatan ‘amanah’,” kata Nur Husain.

Dia pun menuturkan, bila dirinya dan pasangannya nanti terpilih sebagai Bupati Lutim, Nur Husain berjanji akan menjalankan tanggung jawab sepenuhnya atas amanah yang diberikan oleh masyarakat Luwu Timur.

“Insya ALLAH, apabila ditakdirkan menjadi bupati, maka amanah rakyat itu akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab. Saya juga berharap agar pak kyai dan masyarakat dapat mengawal pemerintahan itu,” ujarnya.

Nur Husain juga meminta kepada KH Abd Azis dan juga masyarakat agar tidak ragu mengingatkan dirinya bila ada kebijakan yang tidak sesuai kepentingan masyarakat banya. “Kritik dan saranta untuk pembangunan daerah ini tentunya sangat diharapkan jika saya dan Esra terpilih,” tandas Nu Husain.


div>