SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pindad Targetkan 275 Juta Butir MKK Tahun 2019

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 10 Oktober 2017 21:25
Pindad Targetkan 275 Juta Butir MKK Tahun 2019

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Tahun 2019 mendatang, PT Pindad (Persero) menargetkan meningkatkan kapasitas produksi munisi kaliber kecil (MKK). Target yang mereka tetapkan, 275 juta butir produksi per tahun. Saat ini, PT Pindad (Persero) mampu memproduksi 165 juta butir.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, disela-sela acara peletakan batu pertama pabrik amunisi dan peresmian produk baru PT Pindad 2017, di Turen, Kabupaten Malang, Senin (9/10). “Kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan TNI, Polri, kementerian lain, olahraga dan lain-lainnya,” kata dia.

Mose menambahkan, kebutuhan MKK untuk saat ini, masih lebih banyak jika dibandingkan dengan kapasitas produksi yang dimiliki PT Pindad (Persero). Dia menyebutkan, kebutuhannya mencapai dua hingga tiga kali total produksi saat ini. Jika dikalkulasikan, maka mencapai 495 juta butir.

Memenuhi target ini, lanjut dia, pihak PT Pindad (Persero) sudah melakukan pencanangan kerjasama dengan beberapa vendor yang memiliki keunggulan. Masuk dalam kajian mereka adalah negara Republik Ceko dan Kanada. “Hal ini masih dalam kajian kami. Perlu dicatat ya, masih kajian,” tegas Mose.

Sebagai informasi, beberapa pejabat di lingkungan TNI dan Polri hadir dalam kegiatan ini. Diantaranya, Asrenum Panglima TNI, Laksamana Muda TNI Siwi Sukma; Asrenum Kasad Mayjen TNI, Dominggus Agus Riyanto; Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel (Inf) Bangun Nawoko; Danlanal, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono dan Dandim 0818, Letkol (Arm) Muridan. (tik/JPC)


div>