SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pinrang Kedua Terbaik Tingkat Nasional

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 April 2016 21:15
Pinrang Kedua Terbaik Tingkat Nasional

TERBAIK. Wakil presiden RI, Jusuf Kalla dan staf khusus Wapres, HM Alwi Hamu bersama Bupati Pinrang, Aslam Patonangi saat menyambangi stand pameran Pinrang sebelum penyerahan penghargaan kinerja pemerintahan terbaik tingkat nasional di kulon Progo, Senin (25/4).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Untuk kedua kalinya, Kinerja Pemerintahan Kabuparen (Pemkab) Pinrang kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Kota Kecil yang saat ini dipimpin Aslam Patonangi ini, berhasil keluar sebagai terbaik kedua tingkat nasional dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2015.

Kabag Humas dan Protrokol Pemkab Pinrang, Mursen mengatakan, kepastian Pinrang sebagai juara kedua Nasional dalam LPPD ini disampaikan Menteri Dalam Negeri RI, Cahyo Kumolo pada peringatan hari Otonomi Daerah ke 20 di Kulonprogo, Yogyakarta, Senin (25/4), terkait Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional.

Menurut Mursen, penghargaan ini diserahkan Mendagri Cahyo Kumulo mewakili Presiden RI, yang diterima langsung Bupati Pinrang, Aslam Patonangi didampingi Sekda Syarifuddin Side dan Kabag Pemerintahan Setda Pinrang, Abd Rahman Mahmud. Pinrang berhasil mengungguli 500 kota/kabupaten lainnya di Indonesia dan selain kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur sebagai peringkat pertama.

Menanggapi hal itu, Bupati Aslam Patonangi sedikit komentar, tahun 2014 lalu Pinrang diurutan keenam dan tahun 2015 naik ke urutan kedua tingkat nasional. Menurutnya, apa yang dicapai ini merupakan suatu kebanggaan dan partisipasi dari semua stekholder yang ada Pinrang.

“Penghargaan bukan tujuan utama, tapi penghargaan adalah ukuran yang jelas menilai prestasi sebuah daerah dan kepemimpinan di daerah tersebut. Ini harus puas berada di posisi kedua,” ujarnya.

Sekda Pinrang, Syarifuddin Side mengatakan, penghargaan LPPD tahun 2014 lalu diterima langsung dirinya di Mendagri. Tahun ini, diterima langsung oleh Bupati Pinrang.

“Ini prestasi dan luar biasa. Sangat tinggi. Berarti, tidak ada lagi di atasnya. Kunci dari segalanya adalah manajemen. Bicara manajemen berarti ada regulasi dan kebijakan, bicara manajemen berarti ada koordinasi dan pengawasan, dan bicara manajemen berarti ada implementasi dan inovasi seorang kepala daerah, seperti itulah yang dilakukan bapak Bupati bersama Wakil Bupati di Pinrang,” kata Syarifuddin.


Tag
  • pinrang
  •  
    div>