MINGGU , 21 OKTOBER 2018

PINRANG WASPADA ANTRHAX! 47 Sapi Mati mendadak

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 29 April 2016 10:51
PINRANG WASPADA ANTRHAX! 47 Sapi  Mati mendadak

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM — Temuan ternak sapi dan kerbau yang mati mendadak terus terjadi di Kabupaten Pinrang. Kamis (28/4), empat ekor sapi milik warga ditemukan mati di perkebunan Palirang, Kelurahan Tonyaman, Kecamatan Patampanu.

Dengan begitu, maka kasus ternak sapi dan kerbau yang mati mendadak di Pinrang dalam sebulan terakhir mencapai 47 ekor

“Kami masih khawatir bila sapi ini memang benar terserang virus antrax,” sebut Latang (45), salah satu peternak yang menjamin ternaknya bisa terhindar karena jauh sebelumnya di vaksin antrax.

Pemilik sapi, Nasir (45), kaget seketika saat menemukan 4 dari 14 ekor sapi miliknya mati mendadak. Kasus ini langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

BKTM Kelurahan Tonyamang, Bripka Mustamin, mengatakan sementara berkoordinasi dengan pihak Dinas Peternakan Kabupaten Pinrang, menyikapi kasus tersebut. Melalui dokter hewan I Gede Andika, disebutkan sudah langsung mengambil sampel darah untuk di uji di laboratorium.

I Gede juga menambahkan jika pemilik sapi tidak mau sapinya divaksin saat wabah sapi mati mendadak melanda Desa Malimpung. “Nanti ada kejadian seperti ini baru mau di vaksin,” katanya.


Tag
div>