SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pintar Dapat Suntikan Suara dari Keluarga Toraja Tana Luwu

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 15 September 2015 14:00

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani-Thahar Rum, menghadiri pertemuan Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tana Luwu di kediaman pengusaha Kapal Tanker ternama asal Palopo, yang akrab disapa Bang Yos, Senin (14/9) malam.

Dalam kesempatan itu, IKAT mendoakan pasangan Pintar agar terpilih dalam Pilkada Luwu Utara, Desember mendatang.

Dalam kesempatan itu, Alex Sambenga, Ketua IKAT Tana Luwu mengatakan, figur seperti Indah Putri Indriani dan Thahar Rum merupakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara yang layak dan terbaik. Harapan diungakpan Alex Sambenga bahwa pasangan Pintar bisa membawa Luwu Utara menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam hal merangkul semua golongan tanpa membeda bedakan orang lain baik suku dan Agama.

“Sosok dan figur seperti Ibu Indah dan Pak Thahar ini memang dari dulu kami perhatikan dan amati, sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat. Mereka dapat berbaur dengan semua golongan tanpa melihat atau memandang suku dan agama. Semua dia perlakukan sama. Sosok pemimpin seperti inilah yang pantas dan layak untuk memimpin Luwu Utara, di mana kita, ketahui Luwu Utara ini terdapat beberapa suku dan agama,” jelas Alex Sambenga.

Dia juga mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan agar pasangan Pintar dapat terpilih, dirinya akan turun langsung ke kantong-kantong suara khususnya dari pihak keluarga. Alex menegaskan bahwa dirinya bersama kawan-kawannya akan bukan sebagai IKAT, melainkan turun sebagai rumpun orang Toraja.

Saat ini, kata Alex, sudah ada tim yang terbentuk tim pemenangan yaitu tim “Soldomi” yang dibentuk oleh Palebangan. Dijelaskan bahwa tim itu akan turun ke Luwu Utara untuk membantu memenangkan pasangan Indah-Thahar pada Pilkada 9 Desember.

“Kita harus menjelaakan kepada masyarakat khususnya keluarga Toraja di Luwu Utara bahwa ini pilihan masa depan, bukan pilihan hari ini,” tegas Alex Sambenga.

Sementara itu, Markus Palimbong, Penasehat IKAT yang juga hadir dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pemikiran selama ini tentang pendatang, harus dijelaskan kepada masyarat khususnya di Luwu Utara yang tidak lama lagi akan memilih pemimpinnya.

Terkait dengan persoalan isu pendatang, Markus mengatakan, dalam falsafah orang Luwu menjelaskan, siapapun yang sudah tinggal 1-3 hari dan makan minum di Luwu, maka dia sudah menjadi orang Luwu. Falsafah itu, katanya, tidak bisa diragukan atau dibantahkan lagi, karena ini memang dari dulu menjadi falsapah masyarakat Luwu.

“Sekarang ini yang terpenting adalah bagaimana kita turun membantu dan berjuang bersama untuk memenangkan Pasangan Pintar pada pilkada tahun ini. Kita doakan semoga pasangan Indah-Thahar bisa terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati Luwu Utara,” ujarnya.

Sementara itu, calon wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum yang ditemui malam itu mengatakan bahwa doa dan dukungan serta restu yang diberikan oleh IKAT merupakan sebuah kekuatan besar yang bergabung bersama Pintar. Hal itu menjadi sebuah warna baru dalam semangat perjuangan Pintar untuk bersama membawa perubahan di Luwu Utara dengan memenangkan Pilkada 9 Desember mendatang.

Untuk diketahui bahwa IKAT akan melakukan konsolidasi sekaligus pematangan tim pemenangan, termasuk menentukan nama tim. Selanjutnya, anggota tim akan turun langsung ke tengah masyarakat untuk mengkampanyekan pasangan Pintar di Luwu Utara.


div>