KAMIS , 14 DESEMBER 2017

PIP Makassar Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 11:30
PIP Makassar Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Pemberian penghargaan di dies natalis PIP Makassar yang ke-96 (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memecahkan dua rekor sekaligus pada perayaan dies natalis PIP Makassar yang ke-96.

Dua rekor tersebut yakni donor darah dengan peserta terbanyak dan makan guyub terpanjang dengan peserta terbanyak di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia-Dunia (LEPRID).

Direktur PIP Makassar, H Irwan, SH, MPd mengatakan, dua rekor itu tercipta berkat kerjasama seluruh civitas akademika PIP Makassar.

“Peserta untuk donor darah ini sebanyak 2.500 orang. Terimah kasih atas penghargaan yang diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, donor darah sangat bermanfaat untuk menolong sesama. “Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” jelas H Irwan.

Sementara untuk makan guyub, Irwan mengatakan, kegiatan yang dilakukan dalam bentuk makan bersama menggunakan hamparan daun pisang sebagai pengalas atau piring sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini melibatkan sedikitnya 3.123 orang, yang terdiri dari taruna dan taruni, pimpinan, pengajar, serta staf PIP Makassar.

“Ini mengingatkan kita untuk selalu menjaga kebersamaan. Kita bersama-sama dalam mencari nafkah dan belajar. Sehingga kita berharap, kebersamaan ini bisa terus menjadi hal yang baik, terutama dalam membina persatuan kita serta menjadi berkah buat kita semua,” kata Irwan.

Sementara, Direktur LEPRID, Paulus Pangka mengatakan, makan guyub dengan melibatkan 3.123 orang sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia. Selain karena unik, kegiatan ini juga mampu memobilisasi seluruh komponen yang ada di Kampus PIP Makassar,” jelas Paulus. (*)


div>