SELASA , 16 OKTOBER 2018

Pipa PDAM Bocor, Distribusi Air di Barru Terganggu

Reporter:

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 21:09
Pipa PDAM Bocor, Distribusi Air di Barru Terganggu

Kantor PDAM Kabupaten Barru.

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Distribusi air dari pipa PDAM yang mengalir ke sejumlah kantor OPD lingkup Pemkab Barru, Kamis (14/9) didapati tidak mengalir.

“Gangguan ini akibat pipa air PDAM bocor di dua titik sambungan, masing-masing di depan Kantor Kejaksaan dan Kantor Camat Barru,” ungkap Direktur PDAM Barru, Drs Suheri Made.

Sedangkan tiga jaringan pipa induk yang bocor bahkan ada yang pecah di lokasi Kecamatan Tanete Riaja, sehingga diharapkan pelanggan PDAM bersabar menunggu perbaikan selesai.

“Kebocoran pipa PDAM di sejumlah titik mengganggu proses distribusi air, itu juga terjadi pada jalur Jalanru, Cempa dan Ralla,” terang Suheri.

“Untuk saat ini harus diakui bahwa debit air menurun, sementara aliran angin dalam pipa lebih besar sehingga kadang pipa pecah,” jelas Suheri.

Menurut Suheri, sumber mata air Waesai alirannya ke Jalanru, Ralla dan Cempa. Sedangkan Batubessi Pompanisasi mengaliri Kota Barru juga bisa menopang pelanggan ke wilayah utara.

‎”Data pelanggan saat ini kita ada 4 IKK masing-masing IKK Palanro sebanyak 500‎ pelanggan, IKK Mangkoso 300‎ pelanggan IKK Ralla‎ 600, dan unit PDAM itu masih di subsidi dari sini,” urai Suheri.

“Yang ada harapan yaitu IKK Tanete Riaja sebanyak 2500 pelanggan, sedangkan Kota Barru sebanyak 4000 pelanggan, sehingga total pelanggan keseluruhan sebesar 8000 lebih,” kunci Suheri. (*)


Tag
  • PDAM Barru
  •  
    div>