JUMAT , 15 DESEMBER 2017

PIPO-BNI Luncurkan Kartu Co-brand Tapcash

Reporter:

Muhammad Rusman

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 03 November 2017 20:22
PIPO-BNI Luncurkan Kartu Co-brand Tapcash

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin (ketiga kanan) menyerahkan duplikat kartu Tapcash kepada CEO Phinisi Point, Jennifer Anastasi Ananta (ketiga kiri) saat launching kartu co-branding Tapcash di Atrium Phinisi Point Makassar, Jumat (3/11)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Mall Phinisi Point (PIPO) bekerja sama BNI Wilayah Makassar meluncurkan kartu co-brand produk transaksi non tunai.

Program Tapcash ini merupakan produk non tunai BNI yang mulai merambah mall-mall atau pusat perbelanjaan lainnya.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar Edy Awaluddin, menerangkan, pihaknya akan membuat kartu combo Phinisi Point sebagai bentuk sinergitas dengan PT Phinisi Sulawesi yang telah terjalin baik selama ini. “Penerapan transaksi non tunai di mall dalam kawasan pusat perbelanjaan Phinisi Point sebagai bentuk dukungan bagi Bank Indonesia dalam menggelorakan Gerakan Transaksi Non Tunai yang digagas sejak 2014,” sebut Edy Awaluddin, Jumat (3/11).

Tujuannya, sambung dia, mengembangkan ekosistim “cash less society” tersosialisasi kepada masyarakat. Tapcash yang merupakan alat belanja elektronik produk BNI yang mudah dilakukan isi ulang dan dijangkau. “Syarat untuk mendapatkan kartu Tapcash ini adalah harus memiliki rekening BNI tanpa dibebani biaya administrasi,” beber Edy.

Edy menambahkan, BNI Wilayah Makassar telah memproduksi 30.000 kartu co branding Tapcash hasil kerja sama dengan sejumlah institusi. Lembaga yang telah bekerja sama yakni PT Pelindo IV Makassar, PT IKI, PDAM dan kartu anggota Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia Sulsel dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). Selain itu Dinas Pendidikan Sulsel juga telah menerbitkan kartu Sistem Informasi Pendidikan (SIP) Tapcash untuk guru SMA dan sederajat.

Pada kesempatan yang sama CEO Phinisi Point, Jennifer Anastasia Ananta mengapresiasi kerja sama dengan BNI Wilayah Makassar dengan produk Tapcash untuk alat belanja di mall Phinisi Point. Bahkan dia mewacanakan, masyarakat pemegang kartu co branding Tapcash akan diberikan diskon harga pada jenis barang tertentu saat berbelanja di mall-mall dalam Phinisi Point. “Bahkan ke depannya penerapan sistem belanja non tunai ini juga akan diterapkan pada saat membayar biaya parkir,” terangnya.

Jennifer menilai, berbelanja menggunakan kartu co-branding lebih mudah dan aman bagi masyarakat. Makanya managemen Phinisi Point sangat mendukung langkah yang dilakukan BNI Wilayah Makassar tersebut. (*)


div>