RABU , 19 DESEMBER 2018

Pisah 30 Tahun, Angkatan 86 SMPN 1 Kini Bersua di Mattirotasi

Reporter:

faisalpalapa

Editor:

Minggu , 11 Desember 2016 18:06
Pisah 30 Tahun, Angkatan 86 SMPN 1 Kini Bersua di Mattirotasi

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM- Alumni SMPN 1 Parepare Angkatan 1986 menggelar reunian di Taman Mattirotasi, Kota Parepare, Minggu, (11/12). Menjalin kasih dan silaturahmi dengan berbagai rangkaian kegiatan ini digelar spesial karena bertepatan dengan momen 30 tahun perpisahan mereka.

Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan, seperti jalan santai, panggung hiburan disertai pemberian doorprize, makan siang bersama, serta kegiatan ramah tamah yang akan digelar malam nanti, di Restoran Dinasty.

Ketua Panitia kegiatan, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, para alumni angkatan 86 tersebut menggelar reunian untuk menjalin silaturahmi. Komunikasi yang dilakukan via whatsapp dengan rekan-rekannya yang telah tersebar di berbagai daerah akhirnya menyatukan mereka setelah 30 tahun berpisah.

Reunian ini pun spesial kata Wakil Ketua DPRD, sebab melalui pertemuan tersebut mereka bisa saling mengenal, dan bahkan beberapa di antara mereka kerap bertemu tapi tidak saling kenal.

“Kegiatan reunian angkatan 86 SMP 1, spesial banget karena momentum 30 tahun berpisah selama tamat SMP. Pertemuan ini kita komunikasikan lewat WA dan kita sesuaikan dengan waktu libur,” kata Ato.
[NEXT-RASUL]

Nampak dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa alumni yang sukses di luar daerah, seperti Ikhsan yang kini jadi Bidang Diklat di Kementerian, ada juga Kolonel Sigit yang bertugas di Mabes Polri, Sarwana artis Ibukota, dan beberapa pengusaha ternama di beberapa daerah, seperti Jakarta, Kalimantan, dan daerah-daerah lain.

“Syukur sekali beberapa alumni dari daerah menyempatkan waktu untuk datang, ada Sarwana, Kolonel Sigit, dan beberapa teman yang sukses di luar daerah. Kita boleh sibuk tapi kita menyempatkan waktu untuk reunian untuk menghangatkan suasana. Tahun lalu kita reuni akbar, tapi ini khusus untuk angkatan 86,” terang Rahmat Muhammad, Ketua Osis SMPN 1 Angkatan 86 yang kini menjabat sebagai Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fisip Unhas ini.

Pada kesempatan tersebut, para alumni juga mendatangkan guru-guru mereka yang mengajar selama mereka di SMPN 1. Tiga orang guru andalan mereka itu diberi hadiah, dan diciumnya satu persatu. Bahkan di antara mereka, ada yang mendapatkan doorprize sebuah sepeda gunung. (***)


Tag
div>