SENIN , 25 JUNI 2018

Pj Bupati Bone Kunjungi Korban Banjir

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 15:55
Pj Bupati Bone Kunjungi Korban Banjir

Pj Bupati Bone, Andi Bakti Haruni mengecek gudang obat untuk didistribusikan ke posko bencana banjir, Bone, Senin (20/5). Foto: Al Amin/RakyatSulsel

*Pemkab Aktif Distribusi Bantuan Korban Banjir

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, dalam hal ini Penjabat (Pj) Bupati Andi Bakti Haruni, hari ini kembali terjun ke lokasi wilayah bencana banjir di beberapa titik di Kabupaten Bone.

Andi Bakti bersama stafnya mulai mengecek kesiapan pangan, obat-obatan dan kebutuhan logistik lainnya. Langkah ini ditempuh Bakti menyusul kekhawatiran akan dampak pasca bencana.

“Kita sudah lihat, kita meninjau Banjir di Desa Cakke dan desa Mallari di Kec. Awangpone, diusahakan distribusi kebutuhan logistik aman,” ujarnya.

Bakti mengaku, sejak Minggu hingga hari Senin (21/5) pihaknya melakukan tindakan penyelamatan. Salah satunya dengan memilih dan memilah stok obat kadaluarsa di gudang sebelum didistribusikan ke posko bencana dan puskesmas terdekat.

“Kita membuang kemasan (dos) yg rusak utk mencegah obat2 terkontaminasi. Obat-obatan yg ada di gudang ini adalah stock obat yg akan di distribusi ke Puskesmas dan Poskesdes,” jelas Bakti.

Dampak dari bencana ini mengisakan sejumlah masalah, salah satunya kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat, termasuk kebutuhan pangan.

Untuk itu, bantuan juga mulai datang dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel. Kepala dinsos Sulsel Andi Ilham Gazaling mengatakan, pihaknya akan menyalurkan sejumlah bantuan Gubernur Sulsel yang akan diserahkan Dinas Sosial Provinsi ke lokasi kejadian, seperti selimut, paket makanan, tenda gulung, paket sandang berupa baju dan sarung serta perlengkapan anak seperti popok dan minyak telon.

“Petugas Dinsos Sulsel bersama Tagana akan turun ke lapangan dengan membawa bantuan tersebut. Paling lambat besok sudah diterima oleh korban bencana banjir di Bone,” demikian Ilham. (*)


Tag
  • Pemkab Bone
  •  
    div>