KAMIS , 21 JUNI 2018

PJI Diskusikan Peran Media di Pilkada Sulsel 2018

Reporter:

Muh Fahrullah

Editor:

doelbeckz

Rabu , 27 Desember 2017 15:58
PJI Diskusikan Peran Media di Pilkada Sulsel 2018

Tim Media Bakal Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar Muhammad Yusuf Said (kanan) berbicara pada diskusi akhir tahun dengan tema 'Peran Media di Pilkada Sulsel 2018' di Warkop Dg Sija Boulevard Makassar, Rabu (27/12). Turut hadir Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi (kedua kiri-kanan) Komisioner KPID Sulsel ‎Herwanita, dan Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir. Tampak hadir Ketua PJI Sulsel Abdullah 'doelbeckz' Rattingan (kiri). foto: muhammad fahrullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel mengadakan diskusi akhir tahun dengan tema ‘Peran Media di Pilkada Sulsel 2018’ di Warkop Dg Sija Boulevard Makassar, Rabu (27/12).

Hadir sebagai narasumber Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Faisal Amir, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel La Ode Arumahi, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Herwanita, serta Tim Media Bakal Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar Muhammad Yusuf Said.

Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir, Ketua Bawaslu Sulsel La Ode Arumahi, dan Komisioner KPID Sulsel ‎Herwanita sepakat media memiliki peran besar dalam menyukseskan setiap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Termasuk Pilkada Sulsel 2018 mendatang.

“Kecil-kecil ini diskusi, tetapi ini akan memberikan efek besar dalam suksesnya Pilkada Sulsel. Sebab media memiliki peran besar dalam menyukseskan Pilkada Sulsel 2018. Begitu besar anggaran yang digunakan untuk pilkada dan saya yakin tidak akan sia-sia jika kita sukses menyelenggarakan pilkada dan melahirkan kepala daerah yang bermartabat dan berintegritas,” terang Faisal yang dibenarkan para narasumber lainnya.

Sementara, Tim Media Bakal Calon Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar, Muhammad Yusuf Said, membenarkan jika peran media sangat besar dalam mendukung aktivitas para calon dan untuk meraih target memenangkan kontestasi pilkada.

“Mustahil kandidat akan menang tanpa dukungan rekan-rekan media,” terangnya.

“Alhamdulillah dan terima kasih banyak atas wadah diskusi ini. Saya melihat rekan-rekan di PJI sangat care dengan kesuksesan Pilkada Sulsel 2018. Kalau perlu nantinya kita buat deklarasi ‘Pilkada Sulsel 2018 Tanpa Hoax’ dengan melibatkan seluruh pasangan calon dan stakeholder yang ada,” tambah mantan jurnalis Harian Fajar ini.

Hadir pada diskusi akhir tahun ini, puluhan jurnalis yang ada di Kota Makassar. Baik media cetak, media online hingga media elektronik. (***)


div>