SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Pjs Walikota Parepare Lepas Kontingen Kafilah MTQ

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 27 Maret 2018 06:54
Pjs Walikota Parepare Lepas Kontingen Kafilah MTQ

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir melepas kontingen kafilah MTQ Kota Parepare untuk mengikuti MTQ ke-30 tingkat propinsi Sulawesi Selatan di Malili Luwu Timur.

Pelepasan yang digelar di Ruang Rapat Kantor Walikota Parepare, selain dihadiri peserta kafilah MTQ, juga dihadiri oleh pendamping, perwakilan Kementrian Agama dan beberapa kepala Organisasi Perangkat daerah. Senin, 26 Maret 2018.

Kepala Bagian Kesejahteraan Hj. Aminah Amin selaku ketua panitia menyampaikan MTQ yang diikuti oleh kontingen dari Kota Parepare bertujuan untuk memacu peningkatan yang diharapkan menjadi pengalaman dalam baca tulis Alquran.

“Kegiatan ini untuk menjalin hubungan silaturrahmi dan menunjukan semangat pengabdian melalui syiar Islam dan sebagai ajang seleksi yang mana terbaik nantinya untuk mewakili Sulsel di kota Medan mendatang,” Jelas Aminah

Kegiatan yang akan digelar pada 30 Maret – 8 April 2018 mendatang, disampaikan Aminah akan diikuti sebanyak 60 orang yang terdiri dari kafilah, pendamping dan tim pameran dari Kementrian Agama Kota Parepare.

Adapun lomba yang akan diikuti oleh kontingen Kota Parepare, disampaikan Aminah yakni tilawah golongan anak, tilawah golongan remaja dan dewasa, kiraat mujawad, Tartil arahan, hifdzil Qur’an, tilawah 5 dan 10 juz, hifdzil Qur’an 20 Juzz dan 30 Juzz, Syahril Qur’an, serat Musabab Makalah Alquran.

Luthfi Natsir di depan Kafilah Peserta MTQ memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen dan berharap kepada seluruh kafilah agar diberikan kesehatan dalam mengikuti MTQ hingga selesai.

“Kita kurang lebih seminggu disana dan saya harapkan selama disana untuk selalu menjaga kesehatan dan mengharapkan seluruh pendamping selalu memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh peserta untuk mencapai hasil yang maksimal,” Harap Luthfi.

Selain itu Luthfi yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat Propinsi menyampaikan selama mengikuti lomba untuk tetap selalu menjaga hubungan silaturrahmi dan kebersamaan menjaga nama baik kota Parepare selama mengikuti lomba.

Diakhir arahannya, Luthfi Natsir menaruh harapan kepada selurum tim rombongan untuk mengharumkan nama Baik Kota Parepare.(sps)


div>