MINGGU , 24 JUNI 2018

PJU Kurang Maksimal, Legislator Ini Sebut Anggaran Pemeliharaan Tidak Terealisasi

Reporter:

Abd Muis

Editor:

Lukman

Kamis , 29 Maret 2018 23:52
PJU Kurang Maksimal, Legislator Ini Sebut Anggaran Pemeliharaan Tidak Terealisasi

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Wajo, Baso Oddang

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Kurang maksimalnya fungsi penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Wajo diduga karena tidak terealisasinya anggaran pemeliharaan setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Wajo, Baso Oddang. Dirinya mengatakan, saat ini banyak PJU di Kabupaten Wajo tidak berfungsi sebagaimana fungsinya untuk menerangi jalan pada malam hari.

“Buktinya saja, beberapa jalan diruas Kota Sengkang Kecamatan Tempe banyak PJU tidak menyala. Seperti di Jalan Andi Magga Amirullah, Jalan Andi Mori, Jalan R.A Kartini, pokonya banyak itu,” tuturnya, Kamis (29/3).

Pria yang kerap disapa Baso ini menyampaikan bahwa, penyebab banyak titik PJU tidak berfungsi di Kabupaten Wajo, disebabkan karena anggaran pemeliharaannya diduga tidak berjalan.

“Contohnya, beberapa titik PJU di Jalan Andi Mangga Amirullah sudah rusak sehingga tidak berfungsi. Padahal PJU rusak tersebut sudah rusak dari tahun 2017 lalu, sampai 2018 ini belum diperbaiki,” terangnya.

Dia menyebutkan, penerapan anggaran pemeliharaan PJU tahun ini perlu dievaluasi. Karena, ia menilai anggaran pemeliharaan PJU sekitar ratusan juta setiap tahunnya diduga tidak berjalan.

“Ini perlu dievaluasi tahun ini, supaya tahun depan anggaran pemeliharaan PJU bisa terealisasi dengan baik. Anggarannya cukup besar, ada ratusan juta,” tegas legislator dari Fraksi PDIP ini. (*)


div>