SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

PKB Pinrang Mengerucut ke Irwan Hamid

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 27 Maret 2017 19:48
PKB Pinrang Mengerucut ke Irwan Hamid

Ilustrasi.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pinrang tahun 2018 mendatang, sejumlah Partai Politik (Parpol) memiliki pergerakan yang berbeda-beda. Temasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tengah intens berkomunikasi pada Irwan Hamid.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pinrang, Alimuddin Budung, mengakui, sejauh ini pihaknya melakukan komunikasi dengan beberapa figur. Namun, intensnya komunikasi dengan Irwan juga berasalan. Menurutnya, sampai sejauh ini elektabilitas ipar Bupati Pinrang tersebut, masih tertinggi dibandingkan figur-figur lainnya.

“Apalagi beliau (Irwan Hamid) memiliki kualitas dan potensi yang sangat besar, untuk memenangkan Pilkada. Selain itu, ini adalah yang keempat kalinya beliau maju Pilkada. Tentu, dari pengalaman tersebut, merupakan modal besar, minimal dari segi basis dukungan,” katanya, Senin (27/3).

Alimuddin mengungkapkan, untuk mekanisme penjaringan, dimulai dari DPC ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) lalu ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal tersebut, katanya, merupakan hasil pertemuan DPP beberapa waktu lalu. Yang pasti, partai di tingkat kabupaten/kota melakukan survei terhadap figur-figur yang hendak bertarung.

“Asumsinya, daerah lebih tahu kondisi dan dinamika politik di wilayah masing-masing, termasuk figur-figur yang layak yang memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilkada. Karena, semua partai pasti menghendaki demikian,” jelasnya.

Alimuddin mengemukakan, hasil rekomendasi dari DPC nantinya, ada intervensi dari DPW sebelum diteruskan ke DPP. Namun, tambah dia, selebihnya tinggal memperkuat komunikasi. “Yang jelas, nantinya, kami akan tetap mendorong beberapa nama untuk diusulkan ke DPW,” tandasnya.


div>