SENIN , 20 NOVEMBER 2017

PKB Resmi Usung Basmin Mattayang di Pilkada Luwu

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 09 Juli 2017 22:13
PKB Resmi Usung Basmin Mattayang di Pilkada Luwu

Basmin Mattayang (int)

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel resmi mengusung mantan Bupati Luwu, Basmin Mattayang untuk maju kembali pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PKB Luwu Irwan Hamid menuturkan melalui pertimbangan yang matang dan segala masukan dari internal PKB. Maka secara resmi PKB memutuskan untuk mengusung Basmin di Pilkada Luwu.

“Melalui pertimbangan yang matang. maka kami memutuskan untuk mendukung pak Basmin di Pilkada Luwu,” ujarnya Minggu (9/7).

Seperti diketahui, Basmin merupakan figur eksternal dari Parpol lain. Selain itu, lanjut dia, alasan PKB mengusung Basmin karena faktor utama PKB tidak memiliki kursi di DPRD Luwu.

Oleh sebab itu, PKB bersepakat untuk memberikan rekomendasi kepada Basmin untuk menjadi calon nahkoda baru di daerah tersebut.

“Dukungan ke pak Basmin karena kami tidak punya kursi di DPRD Luwu. Ini jadi alasan utama, mengapa PKB menjadi pendudukan utama pak Basmin,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad menuturkan, diusungnya Basmin pada Pilkada Luwu karena Partainya harus bergerak cepat, mengingat PKB tidak memiliki kursi di DPRD.

[NEXT-RASUL]

“Jadi PKB di kabupaten Luwu tidak memiliki kursi jadi Kita bergerak cepat mencari figur yang kuat, dan ini juga sebagai ajang sosialisasi untuk memanaskan mesin partai menuju pilkada 2018 dan Pileg 2019,” kata Azhar Arsyad.

Selain itu, Azhar menilai Sosok Basmin Mattayang se visi dengan perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Oleh sebab itu tak ada alasan dan keraguan untuk menghalangi PKB dalam memberikan dukungan.

“Beliau adalah sosok yang religius, pluralis, serta dari keluarga NU. Untuk itu PKB merasa se jiwa, se visi dengan Pak Basmin,” ungkap Ketua Majelis Pembina Daerah PMII Sulsel itu.


div>