PKB Sulsel Bentuk Tim Investigasi Gedung NU | Rakyat Sulsel

PKB Sulsel Bentuk Tim Investigasi Gedung NU

Ingin Eratkan Warga Nahdiyyin

Jumat , 05 Oktober 2012 09:49
Total Pembaca : 556 Views
Abu Jaropi Ketua PKB

Baca juga

Abu Jaropi Ketua PKB

MAKASSAR – Sejumlah kalangan prihatin pascateror Kantor Pengurus Willayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel di lingkungan Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) yang dilakukan sekelompok orang bertopeng, beberapa saat yang lalu, salah satunya datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel. tak tanggung-tanggung PKB bahkan telah membentuk tim investigasi.

Partai politik yang lahir dari rahim NU di tahun 1998 silam ini, juga mengecam aksi teror ini. Melalui ketuanya, Abu Jaropi menyebut aksi ini sebagai aksi kriminal. “Apapun motifnya, tindakan ini bagian dari aksi kriminal,” tegasnya.

Dirinya berharap agar pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian ini, sebab yang dirusak adalah gedung NU. “Walau gedung berbentuk materi, namun yang diserang adalah simbol, juga pihak berwenang harus profesional dalam mengusut kejadian ini,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa partai PKB yang lahir dari rahim NU telah mengadakan kajian dalam hal ini, dan diputuskan bahwa PKB membentuk tim investigasi, “Kami telah membentuk tim investigasi yang diketuai oleh Lukman Sanusi,” Tandasnya kepada Harian Rakyat Sulsel.

Lebih jauh dirinya menjelaskan bahwa dalam beberapa hari kedepan,dirinya akan melakukan berbagai agenda yang terkait dengan warga Nahdliyin-sebutan untuk warga NU. “Ada hubungan timbal balik tidak dapat dipisahkan di antara keduanya. yakni PKB dan NU, PKB dilahirkan atas inisiatif warga NU demi tersalurkannya aspirasi dan nalar politik Nahdliyyin yang selama Orde Baru (Orba) kadang mengalami tekanan, sehingga tidak mampu berekspresi secara maksimal,” terangnya.

Duet NU-PKB, baginya, akan menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi PKB mempunyai tanggung jawab moral untuk membela hak-hak mereka. Di sisi lain NU sendiri dapat menyampaikan aspirasi secara leluasa dan terbuka. (RS11)