SENIN , 16 JULI 2018

PKB Sulsel Siapkan Dua Kader di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 16 Februari 2016 13:41

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel tengah menyiapkan dua nama untuk menjadi calon bupati Kabupaten Wajo. Kedua nama yang bakal di dorong untuk bertarung di pilkada Wajo adalah Anwar Sadat dan Sumardi Arifin.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, dalam rilisnya yang diterima Rakyat Sulsel, Selasa (16/2).

Anwar Sadat dan Sumardi Arifin dinilai punya kapasitas yang mumpuni, memiliki visi dan popularitas yang sangat baik.

Azhar mengatakan, Anwar Sadat terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sulsel dengan suara pribadi sangat signifikan menghampiri 19.000 suara dan kini sebagai Ketua Fraksi Umat DPRD Sulsel. Sedangkan Sumardi Arifin, menurut Azhat, telah sukses membawa DPC PKB Wajo dalam jajaran partai papan atas dan menduduki Ketua Komisi I DPRD Wajo.

“Selain sebagai kader PKB, keduanya merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU), dan juga sebagai tokoh ormas As’adiyah, organisasi berbasis pesantren dan paham Aswaja yang didirikan (alm) AGH As’ad di Kabupaten Wajo puluhan tahun silam. Terlebih Anwar Sadat merupakan keturunan bangsawan di Belawa dan putera ulama khariamatik (alm) KH Abd Malik yang memiliki massa fanatik di Kabupaten Wajo,” kata Azhar.

Ditambahkan bahwa kedua nama itu saat ini digadang-gadang di internal PKB, dan akan diajukan sesuai mekanisme penentuan calon bupati di PKB nantinya.

“Kalau ada kader yang mumpuni, kita akan upayakan, sesuai aturan dan petunjuk di PKB,” tandas Azhar.


Tag
  • pilkada wajo
  •  
    div>