KAMIS , 24 MEI 2018

PKK Gowa Pelajari Pengelolaan Bank Sampah di Bukittinggi

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 12 Desember 2017 10:22
PKK Gowa Pelajari Pengelolaan Bank Sampah di Bukittinggi

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. ist

BUKITTINGGI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 26 orang Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Walikota Bukittinggi, H Irwandi dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Yesi Ramlan Nurmatias beserta seluruh jajaran pengurus TP PKK Kota Bukittinggi di Ruang Pola Kantor Balaikota Bukittinggi, Senin (11/12) pagi.

“Maksud dan kunjungan kami, selain untuk memperat tali silaturahmi antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dengan Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi, kunjungan ini juga untuk menambah wawasan pengetahuan khususnya dalam pengelolaan bank sampah, pemanfaatan sampah menjadi kerajinan dan kami juga ingin melihat kerajinan bordir dan sulam khas Bukittinggi,” kata Priska Paramita Adnan.

Ketua Forum Kabupaten Gowa Sehat ini juga berharap dapat menggali informasi dan pengetahuan tentang peran dan fungsi TP PKK dalam kegiatan pengelolaan bank sampah. “Kami harap pengetahuan yabg kami dapatkan dari Bukittinggi nantinya bisa kami terapkan juga di Kabupaten Gowa,” katanya.

Kunjungan ini diikuti oleh Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Nurliah Muchlis, Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Gowa, Hj St Mudrijannah Mundoap dan Wakil Ketua IV TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Ida Fauziah Anzar serta para pengurus TP PKK Kabupaten Gowa.

Pada kunjungan ini, rombongan TP PKK Kabupaten Gowa meninjau langsung lokasi kampung bordir dan lokasi pengelolaan bank sampah yang menjadi tujuan dari kunjungan kerja. (*)


div>