KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

PKK Musi Rawas Tertarik Fashion Show Daur Ulang PKK Gowa

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 04 September 2018 16:51
PKK Musi Rawas Tertarik Fashion Show Daur Ulang PKK Gowa

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf, saat menerima cinderamata dari Ketua TP PKK Kabupaten Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan.

GOWA,RAKYATSULSEL. COM—- Sebanyak 25 orang rombongan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan belajar di Kabupaten Gowa, Selasa (4/9).

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rawas, Hj Noviar Marlina Gunawan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Musi Rawas, Miftah Joni.

Noviar Marlina Gunawan saat menyampaikan maksud dan tujuan mengatakan, maksud dan tujuan kami ke Gowa untuk saling bertukar informasi dan bersilaturahmi dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya Tim Penggerak PKK.

“Kami ingin belajar dalam mempererat kinerja PKK beserta seluruh jajarannya bagaimana menerapkan administrasi yang baik dan tertib pada program pokok PKK yang diterapkan di Kabupaten Gowa sehingga kami dapat terapkan di Kabupaten Musi Rawas, karena Kabupaten Gowa termasuk yang terbaik dalam pengelolaan administrasi PKK,” kata Hj Noviar Marlina Gunawan.

Selain belajar administrasi PKK, Ketua TP PKK Musi Rawas juga mengutarakan ketertarikannya terhadap fashion show daur ulang yang dilakukan PKK Gowa. “Saya sangat tertarik dengan fashion show daur ulang yang dibuat PKK Gowa dengan menggunakan sampah daur ulang, ini kami akan terapkan di Musi Rawas,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf menjelaskan, program yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Gowa tidak jauh beda dengan program dari TP PKK Kabupaten Musi Rawas sebab merupakan program dari pusat yang dijabarkan ke daerah masing-masing.

“Kegiatan penyuluhan 10 program pokok PKK tiap tahunnya kami selalu mengadakan pelatihan administrasi untuk semua sekretaris, bendahara dan semua pokja keacamatan di kabupaten yang bertujuan mensinkronisasikan dan mensinergikan tujuan dan program PKK mulai dari tingkat PKK kabupaten hingga tingkat PKK Desa dan Kelurahan,” jelas ibu Wakil Bupati Gowa ini.

Turut hadir menerima rombongan Kepala Dinas PMD Kabupaten Gowa, Muh Asrul dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham sekaligus Sekretaris PKK Kabupaten Gowa beserta beberapa pengurus PKK Kabupaten Gowa.

Rombongan juga melakukan kunjungan langsung ke Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe terkait Administrasi PKK Desa, Kelurahan Bontolerung Kecamatan Tinggimoncong terkait Administrasi PKK Kelurahan dan Kelurahan Patapang Kecamatan Tinggimoncong untuk melihat tanamam Hidroponic.(***)


Tag
div>