RABU , 26 SEPTEMBER 2018

PKK Pallangga Komitmen Bantu Pemerintah Hadirkan Keluarga Sejahtera

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 22 Maret 2017 17:32
PKK Pallangga Komitmen Bantu Pemerintah Hadirkan Keluarga Sejahtera

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Tim Penggerak PKK Kecamatan Pallangga, bergerak cepat pasca pengurusnya dilantik ditingkat kabupaten. Rabu (22/3), TP PKK Kecamatan Pallangga melantik Ketua TP PKK tingkat desa dan kelurahan.

Di acara pelantikan itu, PKK Pallangga memastikan komitmen akan ikut serta aktif dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Ketua TP PKK Kecamatan Pallangga, Rahmawati Bangsawan, menuturkan, setelah pelantikan itu, seluruh TP PKK kelurahan/desa akan segera mewujudkan program masing-masing.

Salah satu prioritas yang akan dilakukan, kata dia, yakni membantu pemerintah di segala sektor yang bermuara pada kesejahteraan keluarga.

“Kita akan aktif turun membantu pemerintah dalam hal pengembangan keluarga dan lainnya. Tujuannya tentu agar program Pemkab Gowa dalam mewujudkan Gowa yang lebih Sejahtera bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pallangga, Indra Wahyudi Yusuf, dalam sambutannya, berharap, PKK Kecamatan Pallangga dengan 10 program pokoknya dapat menjadi pilar kokoh dalam menghadirkan kesejahteraan keluarga.

“Tapi kita berharap PKK tidak hanya fokus pada hal kesejahteraan tapi juga ikut serta aktif dalam menekan angka pertumbuhan penduduk. Termasuk menjadi pilar dalam mengenalkan pengembangan usaha,” ungkapnya.

Indra meminta PKK kelurahan/desa bisa membantu perangkat desa/kelurahan dalam menjabarkan setiap program pemerintah.

“Ibu-ibu PKK juga harus merubah paradigmanya. Jangan sampi ada yang berfikir untuk mencampuri internal urusan pemerintahan desa. Fokus saja pada pelaksanaan 10 program utama PKK,” pungkasnya. (*)


div>