RABU , 22 AGUSTUS 2018

PKMT se-Jabodetabek Dukung Nico-Victor

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 14 September 2015 18:19

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Perhimpunan Keluarga Muslim Toraja (PKMT) se-Jabodetabek mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja nomor urut 2, Nico Biringkanae dan Victor Datuan Batara di Pilkada Toraja.

Dukungan itu disampaikan di sela-sela halal bi halal PKMT se-Jabodetabek di Anjungan Sulsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (13/9). Hadir pada kesempatan itu, para tokoh PKMT se-Jabodetabek, seperti H Ramli Randa (Ketua PKMT Jabodetabek), H Beddu Amang, dan lainnya.‎

Ramli sangat respon dengan visi dan misi pasangan Nico-Victor sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja.

“Besar harapan kita daerah yang kita cintai Tana Toraja dapat lebih maju dan berkembang di tangan Nico-Victor jika terpilih memimpin Tana Toraja. Islam mengajarkan kita memilih yang terdekat. Kebetulan istri Pak Victor seorang Hajjah,” jelas Ramli.

Menanggapi dukungan itu, Victor mengatakan, sangat bersyukur dengan dukungan itu. “Alhamdulillah, dukungan ini sangat luar biasa. Ini akan menjadi kekuatan tambahan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tona Toraja,” jelasnya.

“Di mana-mana sambutan kepada kami sangat luar biasa. Sebelum dengan saudara kita muslim, kami juga diterima dengan baik Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja di Tana Toraja. Kita masuk pada semua ruang dan golongan. Tanpa ada perbedaan,” tambah mantan Wakil Ketua DPRD Tana Toraja dari Partai Demokrat ini.

Victor mencontohkan, dukungan luar biasa yang diperoleh pasangan dengan tagline Sang Maneta’-Indah Pada Waktu-NYA ini, yaitu masyarakat secara sukarela membentuk tim relawan.

“Kita sudah ada tim Samudra, yaitu Sahabat Muda Toraja. Relawan ini beranggotakan pemuda-pemuda Muhammadiyah, remaja masjid, dan lainnya di Tana Toraja. Mereka membuat relawan sendiri. Bahkan, membiayai aktivitas mereka sendiri,” terangnya Victor ditemui saat tiba di Makassar, sebelum bertolak ke Tana Toraja, Senin (14/9).

Victor yang bersama pasangannya diusung Partai Demokrat dan PKPI serta partai pendukung PKS, PAN, PPP, dan PKB pada Pilkada Tana Toraja 2015 ini, mengatakan, setelah bertemu dengan anggota PKMT, pada hari yang sama ia juga bertemu dengan tokoh-tokoh Tana Toraja se-Jabodetabek.


div>