RABU , 21 FEBRUARI 2018

PKPI Makassar Dinyatakan Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Reporter:

Iskanto

Editor:

Lukman

Jumat , 02 Februari 2018 06:00
PKPI Makassar Dinyatakan Lolos Jadi Peserta Pemilu 2019

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar usai dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor sekertariat Partai PKPI di Jalan Mirah Seruni Ruko Saphire, Kamis (1/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor sekertariat Partai PKPI di Jalan Mirah Seruni Ruko Saphire, Kamis (1/2).

Melalui hasil verifikasi faktual ini PKPI dinyatakan memenuhi syarat sehingga siap bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Pada faktualisasi tersebut terdapat tiga indikator yang dinyatakan memenuhi syarat. Yakni kelengkapan pengurus inti, keterwakilan 30 persen kuota perempuan dijajaran pengurus, serta status dan domisili keberadaan kantor sekretariat parpol.

Komisioner KPU Kota Makassar, Andi Syaifuddin mengatakan, dalam verifikasi faktual PKPI tidak menemukan kendala yang berarti. Hal itu lantaran jajaran pengurus PKPI Kota Makassar telah mempersiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan oleh KPU.

“Baik dari kelengkapan administrasi kepengurusan, seperti KTP dan KTA. Berkas administrasi domisili kantor, dan jumlah 30 persen kuota perempuan yang telah dihadirkan secara langsung,” kata Andi Syaifuddin.

KPU Kota Makassar juga telah memverifikasi keanggotaan PKPI Makassar sebanyak 5 persen atau 54 orang dari 1066 anggota PKPI yang masuk dalam data Sipol KPU di 14 Kecamatan di Kota Makassar.

Sementara Ketua DPK PKPI Kota Makassar, Muhammad Israt mengaku, bersyukur dengan hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU. Sehingga, dengan hasil itu ia beserta jajarannya akan fokus pada rekruitmen bakal calon legislatif. Ia juga menargetkan dapat meraih kursi 1 fraksi di DPRD Makassar pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita bersyukur dengan kerja teman-teman di partai, kita berhasil lolos dan dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pileg mendatang. Kita target jumlah kursi untuk 1 fraksi,” terangnya. (*)


div>