SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

PKPI Perpanjang Pendaftaran Pilwalkot

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Juni 2017 21:56
PKPI Perpanjang Pendaftaran Pilwalkot

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Makassar, memperpanjang pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota Makassar di Pilwalkot 2018, hingga awal Juni ini. Padahal, PKPI sudah membuka pendaftaran bakal calon walikota Makassar sejak 22 – 29 Mei lalu.

Ketua Partai PKPI Makassar, Muhammad Israt mengatakan, hingga saat ini sudah enam balon yang melirik PKPI sehingga memberikan dampak positif. Hal tersebut dilihat dari adanya sang petahana Danny Pomanto yang melirik PKPI sebagai kendaraan.

“Danny Pomanto menjadi pendaftar ke enam di proses penjaringan usungan PKPI Makassar. Kami akan terus Jaring beberapa lagi sampai awal Juni ini,” ujarnya, Jumat (2/6).

Petahana tersebut mengambil formulir di sekretariat PKPI Makassar pada Selasa (30/5) malam lalu. Hanya saja, Danny diwaliki oleh Liaison Officer (LO) bernama Rizal.

“Kami berterima kasih atas kesediaan Bapak Danny untuk ikut dalam penjaringan balon Walikota Makassar di Partai PKPI, dan menjadi penghargaan bagi kami,” kata Israt.

Dia juga membeberkan bila dari semua hasil lembaga survei menempatkan Danny Pomanto di urutan tertinggi termasuk survei di internal PKPI.

Israt menambahkan, seharusnya pendaftaran ditutup pada 28 Mei lalu. Karena arahan dari DPP PKPI akhirnya pendaftaran dan pengembalian formulis diperpanjang. Meski demikian, pihaknya belum penetapkan perpanjangan jadwal itu.

[NEXT-RASUL]

“Pengembalian juga diperpanjang berhubung padatnya jadwal ibadah di bulan puasa dan kesibukan para bakal calon,” tambah Israt.

Selain Danny, sejumlah tokoh yang turut mengincar rekomendasi PKPI meski hanya punya 1 kursi di DPRD Makassar ini, seperti Syamsu Rizal (petahana wakil walikota Makassar), Andi Mustaman (akademisi/mantan legislator DPRD Sulsel), Farouk M Betta (Ketua Golkar Makassar), Rachmatika Dewi (Ketua NasDem Makassar), dan Adi Rasyid Ali (Ketua Demokrat Makassar).


div>