SENIN , 20 AGUSTUS 2018

PKPI Tidak Daftarkan Calegnya ke KPU Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

asharabdullah

Rabu , 18 Juli 2018 14:00
PKPI Tidak Daftarkan Calegnya ke KPU Bantaeng

Komisioner KPU Bantaeng Divisi Data Dan Informasi Teknis Penyelenggaraan, Andi Harianto. (Jejeth/RakyatSulsel)

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Hingga batas akhir pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng tidak terima berkas dari PKPI.

Komisioner KPU Bantaeng Divisi Data Dan Informasi Teknis Penyelenggaraan, Andi Harianto menyebutkan bahwa PKPI bahkan tidak mengajukan berkas calegnya sama sekali.

“Hanya satu partai yang sama sekali tidak mengajukan berkas calegnya hingga batas akhir pendaftaran yaitu PKPI,” jelasnya, Rabu (18/7).

Dia mengatakan, partai pertama mendaftar adalah Gerindra tapi pertama diberi tanda terima adalah PKB karena Gerindra diharuskan melengkapi administrasinya.

“Tapi Partai Gerindra juga telah menerima tanda terima setelah melengkapi semua yang telah kami persyaratan,” tambahnya.

Sedangkan partai terakhir yang mengajukan berkas calegnya adalah Partai Berkarya.

Dia menyebutkan bahwa jika masih ada berkas calon yang tidak lengkap. Maka KPU memberi waktu hingga tanggal 31 Juli 2018 untuk melakukan perbaikan.

“Tetapi jika dalam jangka waktu itu tidak memenuhi, maka KPU akan mencoret nama caleg bersangkutan,” tuturnya. (*)

Sedangkan jika yang dicoret adalah perempuan, maka juga akan dilakukan pengurangan terhadap caleg laki-laki sebab harus terpenuhi kuota perempuan sebesar 30 persen. (*)


div>