SENIN , 17 DESEMBER 2018

PKPU HI Sulsel Kirimkan Bantuan Korban Gempa di Lombok

Reporter:

Lukman

Editor:

Senin , 30 Juli 2018 15:50
PKPU HI Sulsel Kirimkan Bantuan Korban Gempa di Lombok

PKPU Human Initiative menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Lombok.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PKPU Human Initiative merespon gempa 6.4 SR di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (29/7) dengan mengirimkan bantuan tenaga dan logistik untuk para korban terdampak gempa.

Bantuan yang diberikan mulai dari menerjunkan tim rescue until evakuasi serta membuka posko “dapur air” yang menyediakan kebutuhan minum dan makanan ringan, serta mendistribusikan keperluan lainnya seperti tikar, karpet, selimut dan tenda.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Sulsel Indra Budi Legowo, menyampaikan bahwa langkah awal yang dilakukan oleh Tim Kemanusiaan PKPU Human Initiative adalah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan bekerjasama dengan relawan lokal untuk memberikan bantuan.

“Sampai hari Senin (30/7), tim kami masih akan berada di lokasi terdampak dan tempat-tempat pengungsian untuk memberikan berbagai bantuan,” terangnya.

Kebutuhan saat ini yang sangat diperlukan adalah tenaga medis dan alat-alat kesehatan. Kebutuhan pasca gempa seperti perlengkapan tidur, makanan siap saji dan obat-obatan ringan sudah didistribusikan.

Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat Ahsanul Khalik menyebutkan jumlah korban terdampak gempa bumi 6,4 SR yang mengguncang Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa pada Minggu pagi sebanyak 500 kepala keluarga.

Ada tiga kecamatan yang terdampak terparah akibat gempa, yakni Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun di Kabupaten Lombok Timur, serta Kecamatan Bayan di Lombok Utara. (*)


div>