SENIN , 20 NOVEMBER 2017

PKS Enggan Jadi Penonton

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Oktober 2017 13:55
PKS Enggan Jadi Penonton

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan hanya menjadi penonton pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Setidaknya, PKS telah menyiapkan kadernya untuk menjadi 01 pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST menuturkan, pada Pilkada Luwu, PKS mendorong Amru Saher yang merupakan kader internal dan berstatus petahana. Meskipun hingga saat ini, kata Irwan, Amru harus memenuhi syarat yakni mencukupkan koalisi parpol serta menentukan wakilnya sesegera mungkin.

“Kita sudah sampaikan ke beliau (Amru Saher), beliau juga kita berikan tenggak waktu. Karena harus mengambil keputusan cepat, apakah sudah punya kendaraan parpol atau tidak. Karena kan kalau cuma PKS itu tidak bisa,” ungkapnya.

Selain Pilkada Luwu, PKS juga mendorong kadernya untuk menempati posisi kosong satu pada Pilkada Bantaeng. Adapun kader yang didorong yakni ketua DPD PKS Bantaeng Sahabuddin.

Meskipun memang, kata Irwan, baik Luwu maupun Bantaeng masih sama posisinya yakni masih dalam tahapan melengkapi partai pengusung.

“Bantaeng juga kita dorong kader jadi 01, karena di Luwu dan Bantaeng sama posisinya masih menunggu progresnya juga,” paparnya. (*)


div>