SABTU , 17 NOVEMBER 2018

PKS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 21 Mei 2017 22:37
PKS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Manggala, melalui bidang Kesra mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Minggu (21/5), bertempat di Jalan Ujung Bori Lama Lorong 3 RT. 02 RW 02 Kelurahan Bitoa Kecamatan Manggala.Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut bulan suci Ramadhan, diperlukan persiapan yang matang. Bukan hanya persiapan ruhiyah (rohani) dan fikriyah (ilmu dan wawasan) saja, tapi juga kesiapan fisik jasmani juga perlu diperhatikan.

Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Manggala, melalui bidang Kesra mengadakan kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Minggu (21/5), bertempat di Jalan Ujung Bori Lama Lorong 3 RT. 02 RW 02 Kelurahan Bitoa Kecamatan Manggala.
“Alhamdulillah kami dari Pengurus PKS dapat melaksanakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini sebagai bagian pengabdian kami kepada Warga Makassar khususnya Kecamatan Manggala. Pemkes saat ini menurun 3 dokter, 2 Perawat, dan 1 Apoteker,” ungkap Anwar Ketua DPC PKS Manggala.
Anggota Legislatif DPRD Makassar Haslinda Wahab dari PKS,  dalam sambutannya menjelaskan bahwa bakti sosial ini merupakan realisasi dari tema besar PKS, Berkhidmat Untuk Rakyat.
Kegiatan ini juga sekaligus sebagai Sistem Peringatan Dini Ramadhan  agar masyarakat bersiap sedia sejak awal menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.
“Harapannya, masyarakat dapat optimal beribadah dan beramal di bulan Ramadhan karena persiapan yang matang sebelumnya,” lanjut Iman Haslinda Wahab.
Sekitar kurang lebih 100 pasien dari warga sekitar Ujung Bori Lama mendatangi Baksos PKS Manggala yang dibuka pukul 16.00 dan harusnya ditutup pukul 17.30 WITA masih berlangsung hingga pukul 20.00 WITA warga masih bertadatangan ini.
[NEXT-RASUL]
“Antusiasme Warga Sangat Tinggi hingga jam 20.00 WITA warga masih berdatangan. Kasihan warganya kalo tidak dilayani dan kami bersyukur ada PKS dan Ibu Dewan kita Haslinda Wahab yang datang melihat kampung kami ini,” Ungkap ketua RT 02, Supra.

div>