MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

PKS Goda Gerindra

Reporter:

Fahrullah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 Desember 2017 16:10
PKS Goda Gerindra

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PKS Sulsel, Irwan ST. (Dok.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Lobi-lobi politik kepada Gerindra terus dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar bisa berjuang bersama memenangkan Masrur Makmur Latanro-Hasanna Lawang pada Pilkada Enrekang 2018 mendatang.

Meski, Gerindra diketahui bakal mengusung sang petahana Muslimin Bando pada ajang demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami masih melakukan komunikasi dengan Gerindra di pusat,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sulsel, Irwan ST.

Menurutnya, jika Gerindra dan PKS berkoalisi, maka sudah cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Gerindra dan PKS diketahui sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Enrekang.
“Gerindra memiliki tiga kursi, jika digabungkan dengan PKS, maka telah memenuhi syarat KPU,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Makassar ini juga menegaskan tidak akan menarik rekomendasi dari tangan Masrur. Alasannya kata Irwan, elektabilitas Masrur-Hasanna tinggi dan bisa memenangkan pilkada. “Kita belum tarik,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada DPW PKS Sulsel, Aryadi Arsal menegaskan jika pihaknya belum berniat menarik dukungan dari Masrur. “Kami belum ada niat menarik dukungan. Kami masih beri waktu kepada pak Masrur,” ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel tersebut juga mengaku jika Masrur belum menyerah untuk meraih tambahan partai pilitik. “Sebelum mereka menyerah, kami tidak akan menarik dukungan,” tegasnya.

Sekadar diketahui, di Pilkada Enrekang, baru satu kandidat yang dipastikan lolos yakni sang petahana Muslimin Bando (MB) yang disebut-sebut berpasangan kader NasDem Asman.

MB sudah memiliki modal 20 kursi dari lima partai politik (Parpol). Lima parpol itu yakni Golkar (7 kursi), PAN (7 kursi), Demokrat (3 kursi), Hanura (2 kursi) dan PDIP (1 kursi). Tersisa empat parpol yang belum ada di tangannya, yakni Gerindra dan PKS. Sementara NasDem dan PBB sendiri bakal mengusung Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin (AMR). (*)


div>