SABTU , 20 OKTOBER 2018

PKS Kirim Tiga Nama Calon Gubernur ke DPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 13:33
PKS Kirim Tiga Nama Calon Gubernur ke DPP

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PKS Sulsel, Irwan ST. (Dok.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirim tiga nama calon Gubernur Sulsel ke DPP PKS. Ketiga nama tersebut, yakni Nurdin Halid (NH), Nurdin Abdullah (NA) dan Agus Arifin Nu’mang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PKS Sulsel, Irwan ST mengatakan, ketiga nama ini telah sampai di tangan DPP PKS. Pihaknya di DPW, hanya menunggu keputusan arah dukungan DPP.

“Kita sudah kirim semua ke DPP. Jadi diantara tiga itu yang kita nilai intens membangun komunikasi dan layak untuk kita usung. Karena kan kita tidak menggunakan formulir, tapi partai yang menjaring dengan melakukan komunikasi,” ungkap Irwan ST.

Dia menuturkan, ketiga figur tersebut memiliki peluang sama. Meski demikian, legislator DPRD Kota Makassar ini menuturkan, tidak menutup kemungkinan bakal calon lainnya yang tidak dikirim masih memiliki kans besar untuk diusung oleh PKS.

Alasannya, lantaran keputusan usungan berada di tangan DPP PKS. Sehingga, kandidat yang membangun komunikasi langsung ke DPP masuk dalam radar partai yang mengontrol 7 kursi di DPRD Sulsel. “Nanti DPP yang memutuskan, kita kan hanya menjaring lalu mengirim nama – nama,” terangnya.

Saat ditanya soal komunikasi dengan sejumlah partai lain, Irwan membeberkan, PKS sangat intens membangun komunikasi dengan NasDem dan Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse (RMS) secara khusus. Hanya memang, sikap politik NasDem yang cenderung merapat ke Golkar yang telah mengusung pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahar Mudzakkar (NH – AQM) tidak mempengaruhi keputusan partainya.

“Jadi kita tidak saling mempengaruhi. Komunikasi dengan NasDem memang intens, tapi bukan berarti jika NasDem mengarahkan dukungan salah satu kandidat lantas kita mau ikut,” tuturnya.


div>