SABTU , 21 JULI 2018

PKS Maros Harapkan Kekerasan Jurnalis Tidak Ada Lagi

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 09 Februari 2016 22:58

MAROS,RAKYATSULSEL.COM – Pada Hari Pers Nasional (HPN) kali ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maros Muhammad Sirih berharap kasus kekerasan yang menimpa para jurnalis dapat berkurang.

“Tahun 2015 LBH Pers mencatat ada 147 kekerasan terhadap jurnalis. Harapan kita kedepannya semoga bisa berkurang bahkan tidak ada lagi,” ungkapnya, Selasa (9/2).

Selain itu, ia berpendapat dunia jurnalistik di negeri ini sangat berdinamika. Dikatakannya, itu sulit lepas dari ingatan ketika dunia pers dikekang kebebasannya.

“Kini dunia pers mengalami perubahan yang luar biasa. Internet yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat menjadikan karya-karya jurnalistik tidak hanya bisa dinikmati dalam bentuk media cetak, tapi dengan media online yang bisa diakses melalui perangkat elektronik,” tuturnya.

Sementara Kepala Bagian Humas DPD PKS Maros Ahmad menambahkan, pihaknya pun berharap dunia pers di Indonesia bisa semakin baik dan bijak menyajikan fakta dan pemberitaan di tengah kehidupan masyarakat. “Menghindari pengaburan informasi di tengah kehidupan demokrasi yang semakin dewasa,” pungkasnya.


div>