SABTU , 20 OKTOBER 2018

PKS Masih Racik Figur Usungan di Pilgub

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 September 2017 14:10
PKS Masih Racik Figur Usungan di Pilgub

Ilustrasi. Doc. RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS menegaskan dukungan di Pilgub Sulsel, yang diklaim oleh kandidat tertentu bisa saja berubah.

Wakil Ketua DPP PKS Akmal Paslauddin mengatakan bahwa hingga saat ini partainya belum memutuskan siapa kandidat yang akan diusung untuk maju di Pilgub Sulsel.

“Bila ada calon tertentu yang mengklaim itu tak jadi masalah. Kalau ada pihak pak NA mengklaim bahwa partai kami sudah 90 persen ke dia,  jawaban sederhana hanya klaim semata. Tidak apa-apa namanya klaim.  Semua bisa saja berubah,” kata Akmal usai menghadiri launching Hari Aspirasi PKS di DPRD Sulsel, belum lama ini.

Dikatakan, pemilihan Gubernur masih lama. Menurutnya, PKS akan mengeluarkan rekomendasi kepada calon tertentu bila sudah mencukupkan jumlah kursi untuk mendaftar di KPU.

Ia mengungkapkan hingga saat ini, DPW PKS Sulsel sudah mengirim tiga mama ke DPP untuk dilakukan  verifikasi figur yang akan diusung nanti di Pilgub, yakni Nurdin Abdullah, Agus Arifin Nu’mang, dan Nurdin Halid.

“Intinya, kita ingin usung kandidat yang sudah mencukupi jumlah kursi parpol. Kami tidak menginginkan mengusung kandidat yang belum cukup partai pendukungnya,” tuturnya.

Sementata itu, Bendahara DPW PKS Sulsel, Aryadi Arsal mengatakan, DPW PKS Sulsel, belum menentukan figur jagoan yang akan diusung pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.


div>