KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

PKS Parepare Bidik Tiga Figur Eksternal

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 04 April 2017 18:13
PKS Parepare Bidik Tiga Figur Eksternal

Ketua DPD PKS Parepare, Iqbal Chalik (kiri) dan Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Parepare, Andi Alamsyah (kanan).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Parepare 2018 mendatang, kini memanas. Pasalnya, sejumlah partai politik (parpol) mulai melakukan sejumlah manuver, dalam meraih tahta nomor satu di Kota kelahiran BJ Habibie tersebut.

Figur-figur internal juga mulai dimunculkan dan didorong untuk melakukan sosialisasi, dan pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Parepare, Iqbal Chalik, mengatakan, saat ini PKS tengah mendorong total tiga kader sekaligus untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang. “Asriady Samad, Parman Agus Mante, dan saya sendiri,” katanya, Selasa (4/4).

Iqbal menjelaskan, PKS telah membuka ruang kepada ketiga kader tersebut, untuk melakukan komunikasi dengan dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, kata dia, kader yang didorong maju juga diminta untuk mulai bekerja, karena partai akan melakukan survei kepada ketiga kader tersebut.

“Setelah Idul Fitri, lembaga survei yang dipercayakan oleh partai, akan memberikan gambaran terkait kekuatan dan potret awal terhadap ketiga kader tersebut. Hasilnya, akan ditentukan oleh survei. Yang jelas, nanti kondisi terakhir yang akan menentukan apakah 01 atau 02. Kondisi terburuknya hanya ikut mengusung figur yang paling kuat,” jelasnya.

Iqbal yang juga Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare tersebut, mengungkapkan, jika ada peluang untuk mendorong kader, pasangannya juga akan disurvei untuk memastikan kejelasan hasilnya. “Bulan Juli mendatang, hasil pertama target kita, apakah wajar untuk mengusung kader atau tidak,” ujarnya.

Iqbal membeberkan, PKS juga tengah membidik tiga kader eksternal untuk disurvei yaitu, Taufan Pawe, Faisal Andi Sapada, dan Tasming.

Sementara, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Parepare, Andi Alamsyah, mengemukakan, beberapa daerah ditarget untuk mengusung kader karena melihat potensi kader yang ada di antaranya, Bantaeng, Pinrang, Parepare, Sidrap, dan Luwu.

“Makanya kami tentu menargetkan menang. Semangat dan motivasinya dari Pilkada Takalar belum lama ini. Jika hasilnya sudah ada, baik survei internal kader atau eksternal, maka kami akan bangun komunikasi,” tandasnya.


div>