SENIN , 20 AGUSTUS 2018

PKS Parepare Usulkan Tiga Nama Kandidat ke DPW

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 13 Mei 2017 23:27
PKS Parepare Usulkan Tiga Nama Kandidat ke DPW

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar Pemilihan Raya (Pemira) dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Parepare tahun 2018. Pemira dilaksanakan di Kantor DPD PKS Parepare, Jalan Nurussamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Sabtu (13/05/2017).

Kegiatan diikuti oleh kader internal, perwakilan struktur tingkat Kelurahan, Kecamatan, DPD dan perwakilan bidang-bidang. Sekadar diketahui, merupakan mekanisme penjaringan PKS yang berbeda dengan partai politik lainnya.

Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPD PKS Parepare, Andi Alamsyah, mengatakan, proses tersebut merupakan salah satu contoh demokrasi yang sangat baik. Karena, kata dia, semua aspirasi dari bawah didengarkan dan tersalurkan

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, dan antusias kader juga sangat tinggi yang terbukti dengan partisipasi penyaluran suara,” katanya.

Dia menjelaskan, kandidat yang mengikuti Pemira tersebut di antaranya, dari kader internal PKS yaitu Asriady Samad, M. Iqbal Chalik dan S Parman Agus Mante. Untuk kader eksternal, kata dia, yaitu Taufan Pawe, Faisal Andi Sapada, dan Tasming Hamid.

“Dalam proses, ternyata nama Kaharuddin Kadir juga muncul, dan sejumlah kader internal lainnya,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Iqbal Chalik, mengungkapkan, hasil dari Pemira tersebut menempatkan calon eksternal Tasming Hamid di posisi pertama, disusul Faisal Andi Sapada, dan Taufan Pawe.

“Posisi Kaharuddin Kadir, membayangi Taufan Pawe. Namun hanya tiga nama yang kami sampaikan pada pengurus wilayah,” terangnya. (luk)


Tag
div>