RABU , 14 NOVEMBER 2018

PKS Tunggu Sikap RMS

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 15 Agustus 2017 19:19
PKS Tunggu Sikap RMS

Ilustrasi. (Doc.RakyatSulsel).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunggu sikap Rusdi Masse (RMS) sebelum menetapkan usungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Irwan ST mengaku bahwa sudah ada nama Рnama simulasi pasangan yang telah dikirim ke DPP PKS. Seperti Nurdin Halid РAziz Qahar Mudzakkar  (NH РAQM) dan Ichsan Yasin Limpo РAndi Mudzakkar (IYL РCakka).

Hanya saja, perihal RMS hingga saat ini belum memiliki kepastian bertarung di Pilgub Sulsel membuat PKS menahan sementara rekomendasi usungan di jajaran DPW PKS Sulsel.

“Ini kajian kita di DPW. Sementara menunggu sikap pak RMS, karena sampai saat ini belum ada kejalasan. Apakah akan jadi maju atau tidak,” ungkap Irwan, Selasa (15/8).

Lanjut Irwan, pihaknya sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan RMS untuk membangun koalisi PKS – NasDem di 12 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Sehingga, kata dia, atas komunikasi itu menjadi rujukan pertimbangan untuk menunggu sikap RMS yang tak lain adalah Ketua DPW NasDem Sulsel.

“Kita kan sudah bangun komunikasi di 12 Kabupaten/Kota. Makanya untuk Pilgub kita menunggu sikap pak RMS. Tapi kan, ini hanya pertimbangan, belum ada kepastian usungan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Media dan Informasi Publik DPW NasDem Sulsel, M Rajab membeberkan, hingga saat ini RMS belum pernah menyatakan sikap untuk ikut runnig di Pilgub Sulsel mendatang.

[NEXT-RASUL]

“Sepertinya sampai saat ini pak RMS belum menyampaikan secara verbal bersiap maju atau tidak. Selama ini hanya mengurus Partai,” kata Rajab.

Rajab tidak menapik bahwa memang ada upaya sejumlah kader NasDem memberikan dukungan ke Bupati Sidrap dua periode itu untuk bertarung. Kendati, keputusan tetap berada di tangan RMS.

“Sebetulnya ini tidak dipaksakan yah, namanya juga dorongan arus bawah, itu bersifat alamiyah saja. Persoalan maju atau tidak majunya itu kita serahkan sepenuhnya kepada pak RMS,” tuturnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, hingga saat ini NasDem belum mengeluarkan keputusan siapa yang akan diusung di Pilgub. Begitupun belum ada nama yang mengerucut untuk mengendarai partai besutan Surya Paloh itu.

“Saya kira NasDem secara kelembagaan belum mengeluarkan keputusan, dan nanti tergantu dari hitungan – hitungan politik saja kan,” jelasnya.


div>