Terkait Tunggakan Pelanggan Hingga 5 Bulan<..."> PLN Akan Lakukan Pemutusan Paksa | Rakyat Sulsel
  • Kamis, 30 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

PLN Akan Lakukan Pemutusan Paksa

Kamis , 28 Juni 2012 12:25
Total Pembaca : 237 Views

Baca juga

Terkait Tunggakan Pelanggan Hingga 5 Bulan

 

RAKYAT SULSEL . LUWUTIMUR – Perusahaan Listrik Negara ( PLN) Rayon Malili, Kabupaten Luwu Timur, terus melakukan pemutusan jaringan listrik kepada pelanggan yang menunggak, pemutusan ini sudah berlangsung selama sebulan terakhir. Hal ini dilakukan, dikarenakan pihak PLN mengatakan mengalami kerugian, dan hingga saat ini PLN harus menanggung Rp 1,3 miliar piutang.

Manager PLN Rayon Malili, Suhardi, menegaskan, pihaknya akan melakukan pemutusan secara paksa terhadap para pelanggan yang masih ‘membandel’.

“Kami menghimbau kepada pelanggan yang hingga kini belum melunasi tunggakan listriknya, agar segera membayar. Jika saja pelanggan tidak melunasi hingga batas waktu yang ditetapkan yakni, tanggal 30 juni 2012, maka pihak PLN akan memutus aliran listrik secara paksa,” tegas Suhar, Rabu (27/6) kemarin.

Dari data PLN, tunggakan listrik pelanggan jika dikelompokkan, itu berada di 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Nuha, Towuti, Wasuponda, Malili dan Kecamatan Angkona. Hal inilah yang mengakibatkan pihak PLN Rayon Malili, mengalami piutang tunggakan listrik sebesar 500 juta rupiah. Parahnya rata-rata pelanggan menunggak hingga mencapai 5 bulan lamanya. (k17/dj/C)