RABU , 22 AGUSTUS 2018

PLN Area Selatan Makassar Launching Rewa Mobil Coffeeshop

Reporter:

Alief

Editor:

asharabdullah

Senin , 16 Juli 2018 19:00
PLN Area Selatan Makassar Launching Rewa Mobil Coffeeshop

Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri launching produk layanan terpadu Rewa Mobile Coffeeshop PLN Area Makassar Selatan. Launching yang berlangsung di Lapangan Hertasning, Makassar, Senin (16/7). Foto: Alief/RakyatSulsel

*Deng Ical Nilai Sebagai Strategi Menarik Hati Pelanggan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri launching produk layanan terpadu Rewa Mobile Coffeeshop PLN Area Makassar Selatan.

Launching yang berlangsung di Lapangan Hertasning, Makassar, Senin (16/7), ditandai dengan penguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI bersama Area Manager PT PLN Makassar Selatan, Khairullah dan General Manager PLN Sulselbar, Bambang Yusuf.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengaku terkesima melihat inovasi yang di buat oleh PT PLN Area Makassar Selatan.

“Secara pribadi sangat suprise melihat ini, dan tadi saya sudah bayangkan ini launching suasana dan prodaknya, tapi ternyata warung kopi berjalan ini adalah sebuah strategi untuk meraih hati pelanggan agar mau menerima informasi informasi dari pihak PLN,” kata Deng Ical sapaan akrabnya.

“Ini yang mesti terus kita bangun bersama sama. Karena apa yang telah dilakukan PLN adalah bagian dari keinginan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dia mengatakan dengan adanya layanan ini tentu saja sangat membantu masyarakat dan juga pemerintah kota Makassar.

“Jadi sekarang ini model strategi pendekatan dan sosialisasi untuk menarik customer atau pelanggan semuanya itu dilakukan dengan cara menjadikan pelanggan seperti raja dengan menyiapkan tempat yang nyaman untuk berbincang santai,” tutur politisi Golkar ini.

Orang nomor dua di Makassar ini berharap rewa mobile coffeeshop menjadi pilot projet sekaligus juga menjadi contoh bagi BUMN lainnya.

Sementara Area Manager PT PLN Makassar Selatan Khairullah mengatakan, rewa mobile coffeeshop ini merupakan model produk layanan terbaru yang sifatnya mengikuti era jaman sekarang ini.

“Sengaja kami memberikan konsep kekinian karena saat ini orang lebih banyak berkumpul atau berkomunikasi itu dilokasi dan suasana yang nyaman sambil menikmati secangkir hidangan kopi,” katanya.

“Biasanya itu pelayanan dilakukan dikantor. Namun berbeda dengan PLN yang memberikan konsep suasana yang lebih nyaman sehingga akan menarik minat pelanggan,” tambahnya.

Untuk itu, kata dia, dengan adanya konsep pelayanan ini diharapkan pelanggan dan PLN bisa dapat berkomunikasi lebih baik dan nyambung.

“Rewa mobile coffeeshop ini adalah salah satu bentuk peran aktif PLN dalam melakukan penetrasi kepada komunitas komunitas masyarakat, dan rencananya rewa mobile coffeeshop ini akan bergerak setiap hari kerja kecuali apabila ada event tertentu seperti CFD dan lainnya,” tutupnya. (*)


div>