SABTU , 17 NOVEMBER 2018

PLN Janji Lunasi Tunggakan Pajak Kendaraan

Reporter:

Hasrianty Dj

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 Juli 2018 15:30
PLN Janji Lunasi Tunggakan Pajak Kendaraan

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT PLN Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) berjanji untuk segera melunasi tunggakan pajak kendaraan mereka. Jumlahnya mencapai Rp 425 juta.

Kepala Bidang Humas PLN Sulsel, Rosita, mengatakan, kemungkinan kendaraan yang menunggak pajak tersebut milik mitra PLN. Tetapi, pihaknya akan tetap meneruskan ke pihak terkait.

“Hal ini akan kami teruskan ke pihak-pihak mitra terkait. Dan PLN pada prinsipnya sangat mendukung agar tercipta taat pajak,” ungkapnya, Senin (2/7) kemarin.

Sebelumnya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel yang membawahi 25 Samsat se Sulsel, mendesak PLN segera melunasi tunggakan pajak kendaraan mereka, sebelum dilakukan tindakan tegas. Data yang diperoleh dari Bapenda Sulsel, tunggakan kendaraan berasal dari kendaraan operasional PLN Cabang Bone, Bulukumba, Gowa, Makassar I, Makassar II, Palopo, Parepare, dan Pinrang, dengan jumlah tunggakan (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) sebesar Rp 452 juta.

“Kemungkinan jumlah tersebut akan lebih besar lagi karena PLN mempunyai banyak kendaraan di kantor cabang yang berada di seluruh Sulawesi Selatan,” kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Harmin.

Menurut Harmin, pada Senin 2 Juni lalu, pihaknya telah menyampaikan surat tagihan pada kendaraan milik PLN di Makassar. Samsat lain di Sulsel juga akan menyampaikan surat tagihan pajak kendaraan milik PLN di seluruh Sulsel.

“Kami mengimbau PLN segera melunasi pajak kendaraannya,” desak Harmin. (*)


div>