SABTU , 21 APRIL 2018

Plt Bupati Bantaeng Minta Panwas Tegasi ASN Nakal

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Kamis , 15 Maret 2018 19:00
Plt Bupati Bantaeng Minta Panwas Tegasi ASN Nakal

Muhammad Yasin

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, mengapresiasi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bantaeng yang memproses dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) FE dan NR yang diduga melakukan pelanggaran pilkada karena berfoto dengan salah satu calon bupati Bantaeng.

“Saya sangat mengapresiasi Panwascam jika memang benar-benar memproses dua ASN yang diduga melanggar karena berfoto dengan cabup di salah satu rumah makan,” jelas Muhammad Yasin saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (15/3).

Sejak awal dirinya sudah menyatakan akan mendorong setiap ASN yang melanggar selama masa pilkada untuk ditindaklanjuti. Pasalnya, dirinya selaku pejabat yang diberikan tugas mengendalikan pemerintahaan selama pilkada.

“Sudah menjadi keharusan bagi saya untuk menerapkan aturan dan menindak tegas seluruh ASN yang kedapatan terlibat pilkada. Tentunya mereka dapat dikenakan sanksi sesuai PP nomor 53 tentang disiplin ASN,” tegasnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong Panwascam untuk memperoses ASN kalau memang menemukan indikasi pelanggaran yang dilakukan terhadap dua ASN yang saat ini sedang diproses.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh ASN agar dapat netral dan sebisa mungkin menghindari setiap tindakan dan kegiatan yang berpotensi terjadinya pelanggaran pilkada,” tandas Yasin.

Sementara itu, Ketua Panwascam Bantaeng, Lukman ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu mengumpulkan berkasnya.

“Kami masih melakukan klarifikasi dan kajian terhadap kasus dua ASN bernisial NR dan F yang berfoto dengan salah satu Paslon. Setelah semuanya rampung, maka berkasnya akan kami serahkan ke komisi ASN,” jelas Lukman. (*)


div>