RABU , 14 NOVEMBER 2018

Plt Bupati Sinjai Buka Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Senin , 26 Maret 2018 23:00
Plt Bupati Sinjai Buka Pendidikan Politik Bagi Perempuan

Plt Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar, SE, saat membuka kegiatan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita di Kabupaten Sinjai.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Plt Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar, SE membuka kegiatan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita di Kabupaten Sinjai yang diselenggarakan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina, Senin (26/03/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan khasanah pengetahuan berpolitik baik para tokoh wanita di Kabupaten Sinjai, ormas, LSM, mahasiswi, sehingga menumbuhkembangkan minat dan meningkatkan partisipasi politik mereka pada event politik lokal maupun nasional, memaksimalkan kuota 30 perempuan pada setiap tingkatan organisasi politik.

Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan bahwa di masa lampau terdapat kebutuhan yang pasti untuk mendefinisikan peran perempuan dalam kancah sosial dan politik. Tampilnya perempuan di panggung politik Indonesia sudah menjadi trend sejak zaman kerajaan-kerajaan di nusantara.

“Pada era modern ini wanita boleh dikata sebagai sosok yang patut diperhitungkan sebagai subyek yang eksklusif dalam politik. Meningkatnya kepedulian terhadap partisipasi politik wanita menunjukkan bahwa kini kita menyadari persoalan mengenai pembangunan tidak terlepas dari peran serta wanita dalam berbagai aspek,” jelasnya. (*)


div>