SABTU , 20 OKTOBER 2018

Plt Camat Panakkukang Gagas Sejumlah Program Inovasi Berbasis Lorong

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muhammad Alief

Jumat , 27 Juli 2018 21:58
Plt Camat Panakkukang Gagas Sejumlah Program Inovasi Berbasis Lorong

Plt Camat Panakukang, Andi Pangerang Nur Akbar

MAKASSAR,RAKYAYSULSEL.COM – Plt Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar, berusaha memaksimalkan program lorong guna mewujudkan program yang dicanangkan Wali kota Makassar, Danny Pomanto.

“Yang pertama kita tetap konsisten kepada program penataan lorong-lorong, di mana di tahun terakhir beliau menjabat ini kita akan maksimalkan dua kali lipat,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/7/2018).

Dikatakannya, bahwa untuk menjalankan program di setiap lorong, pemerintah kecamatan juga akan melibatkan bantuan juga Tim PKK.

Tim PKK sendiri, lanjutnya, dilibatkan khusus untuk kelurahan menghadirkan dua program lorong PKK, yang mana satu lorong Garden dan satu lorong hatinya PKK.

“Kemudian kita juga ada namanya setiap kelurahan ada satu lorong inflasi, ya lorong kelas ini di mana kita menentukan lorong berdasarkan lorong-lorong yang warganya punya usaha industri, sehingga kita dapat kembangkan,” tuturnya.

Pihaknya juga akan mengupayakan pembinaan usaha, dengan bantuan modal usaha. Kemudian juga program Bulo juga akan tetap dilanjutkan pada setiap Kelurahan.

“Ada tiga lorong yang diprogramkan. Karena ke depan kita ada penambahan komoditi, yaitu komoditi bawang merah. Begitu juga cabe, kita tidak tinggalkan, cabe yang ada terus kita kembangkan. Hal ini untuk meningkatkan komoditi di lorong,” terangnya.

Menurutnya, inovasi-inovasi ini tentu berbeda dengan program lorong lainnya. Oleh sebab itu, pihaknya punya impian di lorong inovasi itu, selalu ada hal-hal baru.

“Nah, di sini keterlibatan pemuda. Saya kira yang lebih dominan dan kami akan membentuk masing-masing pengelolanya,” tuturnya.

Yang terakhir kata dia, pihaknya tetap melaksanakan program pada masalah kebutuhan pelayanan masyarakat.

Kemudian masalah call center, katanya, juga akan selalu di monitoring di kecamatan melalui war room mini Kecamatan Panakkukang. Semua pelayanan akan di maksimalkan dengan sistem online.

“Kami sementara membangun website. Website yang mampu mengakomodir pelayanan berbasis online, sehingga masyarakat dapat kami layani tanpa harus mengantri,” pungkasnya. (*)


div>