KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Plt Camat Tamalanrea Buka Porseni Kelurahan Buntusu

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 07 Agustus 2018 20:04
Plt Camat Tamalanrea Buka Porseni Kelurahan Buntusu

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tamalanrea Kota Makassar, Muhammad Rheza saat menyerahkan piala kepada juara lomba Porseni Kelurahan Buntusu.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tamalanrea Kota Makassar, Muhammad Rheza secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea dalam rangka memperingati HUT RI Ke 73 tahun 2018 yang digelar di Lapangan Tallalimampulo Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Kelurahan Buntusu Jalan Tamalanrea Raya Makassar, Sabtu (04/08/2018).

Muhamnad Rheza dalam sambutannya mengatakan apa yang kita laksanakan pada pagi hari ini sudah menjadi tradisi tiap tahun untuk melakukan beberapa perlombaan dan seni dalam merayakan HUT RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

”Luar biasa kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Buntusu, mulai dari Lurah beserta jajarannya, para Ketua RT/RW, LPM, Panitia, Tokoh masyarakat dan warga Buntusu tanpa terkecuali anak-anak ikut serta memeriahkan HUT RI ke 73,” ujar Rheza.

Rheza juga mengapresiasi panitia dan seluruh stakeholder yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan perayaan HUT RI ke 73 tingkat Kelurahan Buntusu.

”Khusus peserta lomba dan seni, saya meminta agar menjunjung tinggi sportifitas, serta mengedepankan kebersamaan dan silaturahmi, dari sekadar merebut juara,” kunci Rheza.

Sementara Lurah Buntusu, H Meinsani Kecca, Peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 merupakan yang kedua dilaksanakan Kelurahan Buntusu pasca pemekaran wilayah dari Kelurahan Tamalanrea.

“Saya atas nama Pemerintah Kelurahan Buntusu mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Tamalanrea Muhammad Rheza yang secara resmi membuka Porseni Kelurahan Buntusu, ucapan yang sama juga disampaikan kepada Lurah Tamalanrea Aminuddin, Lurah Bira Muhammad Kasim, Bhabinkabtibmas; Babinsa, Ketua LPM Kelurahan Buntusu Sudirman, Para Ketua RT/RW, Ketua Panitia Sartono, dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi sehingga acara ini berjalan dengan baik.
Berikut Perlombaan olahraga diantaranya, lomba lari karung, terompak, gendong isteri, bola voly, dan karaoke,” ujarnya.

Sebelum acara perlombaan didahului upacara pembukaan dan dilanjutkan devile yang diikuti 14 RW se Kelurahan Buntusu dan satgas kebersihan. Keluar sebagai juara satu devile diraih RW 11 Blok H Lama BTP dua kali beruntun, kemudian juara dua RW 13,dan juara tiga RW 03.

Sementara juara lari karung putra keluar sebagai Juara Satu RW 11,juara kedua RW 13, dan juara tiga RW 03. Juara lari Karung Putri juara satu RW 04, Juara dua Satgas Kebersihan; dan Juara tiga RW 07. Gendong Istri Juara pertama RW 11, Juara kedua TW 07,dan Juara ketiga RW 03. (*)


div>