RABU , 23 MEI 2018

Plt Gubernur dan Sekprov Dilantik 9 April

Reporter:

Suryad Maswatu

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 April 2018 12:30
Plt Gubernur dan Sekprov Dilantik 9 April

Soni Sumarsono. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel dan Sekprov Sulsel, akan dilaksanakan 9 April mendatang. Meskipun dilantik di hari yang sama, tetapi waktu pelantikan dijadwalkan berbeda.

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Soni Sumarsono, memastikan, semua proses akan berjalan normal di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, karena sudah ada Plt Sekprov yang ditunjuk Kemendagri, sampai ada Sekprov defenitif.

“Insya Allah semua proses pemerintahan akan normal, karena ada Plt yang disetujui Kemendagri,” ujarnya, Senin (2/4).

Berdasarkan SK Kemendagri, telah ditunjuk Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Tautoto Tanaranggina, sebagai Plt Sekprov Sulsel.

“Sudah keluar persetujuannya dari Kemendagri, Pak Tautoto. Pelantikan bersamaan tanggal 9 April, pada hari yang sama. Mungkin waktu berbeda,” tuturnya.

Dijelaskan, Kemendagri memilih Tautoto karena sudah mempelajari seluruh track record-nya. Selain itu, Kemendagri memiliki berbagai pertimbangan, sehingga memilih Tautoto.

“Prosedur pelantikan nanti, Plt Gubernur yang terbitkan dan melantik Plt Sekprov, berdasarkan surat persetujuan Mendagri yang telah diterbitkan,” katanya.

Soni berharap, Plt Sekprov Sulsel ini bisa bekerja sama dengan Plt Gubernur Sulsel. “Yang kita harapkan nanti, penjabat Sekprov ini bisa bekerja sama dengan penjabat Gubernur,” imbuhnya. (*)


div>