RABU , 13 DESEMBER 2017

Plt Sekda Pimpin Ekspose Adipura

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 17 November 2017 14:25
Plt Sekda Pimpin Ekspose Adipura

Suasana ekspose Adipura, 2017 - 2018 Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (17/11). Foto: Syamsuddin/RakyatSUlsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs.Akbar Mukmin memimpin ekspose Adipura 2017 – 2018 Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (17/11).

Akbar Mukmin dalam arahannya mengharapkan dan mengajak seluruh undangan yang hadir maupun elemen masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan khususnya dalam rangka penilaian Adipura.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai agar berpartisipasi dan ikut aktif menjaga kebersihan menjelang penilaian adipura,” ujarnya.

Dikesematan yang sama, Ketua Yayasan Peduli Negeri, Saharuddin Ridwan menyampaikan bahwa walaupun ekspose ini terlambat karena, Senin mendatang tim penilai akan mulai turun melakukan penilaian. Namun, Sinjai telah memiliki nilai 71 (nilai tahun lalu) sebagai starting poin yang cukup baik.

“Salah satu penilaian Adipura adalah Ruang Terbuka Hijau atau RTH. Selain beberapa penilaian lainnya seperti pasar yang harus memiliki sarana pemilahan sampah,” jelas juga Ketua Umum Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia ini. (*)


div>